Welcome to the UNDP team and Welcome to Mandailing Natal


Diskominfo – Madina. UNDP adalah jaringan pembangunan global Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ini mengadvokasi perubahan dan menghubungkan negara-negara dengan pengetahuan, pengalaman dan sumber daya untuk membantu orang membangun kehidupan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri. Ini memberikan saran ahli, pelatihan dan memberikan hibah kepada negara-negara berkembang, dengan semakin menekankan pada bantuan untuk negara-negara yang paling berkembang. Ini mempromosikan kerjasama teknis dan investasi di antara negara-negara.

Berkantor pusat di New York City, status UNDP adalah sebagai dewan eksekutif di Majelis Umum PBB. Administrator UNDP adalah pejabat tertinggi PBB ketiga setelah Sekretaris Jenderal dan Wakil Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa. UNDP didanai sepenuhnya oleh kontribusi sukarela dari negara-negara anggota PBB. Organisasi ini beroperasi di 177 negara, di mana ia bekerja dengan pemerintah daerah untuk memenuhi tantangan pembangunan dan mengembangkan kapasitas lokal. Ini bekerja secara internasional untuk membantu negara mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). UNDP adalah salah satu lembaga utama PBB yang terlibat dalam pengembangan Agenda Pembangunan Pasca-2015. Untuk mencapai SDG dan mendorong pembangunan global, UNDP berfokus pada pengentasan kemiskinan, HIV / AIDS, pemerintahan yang demokratis, energi dan lingkungan, pembangunan sosial, serta pencegahan dan pemulihan krisis. Kantor Laporan Pembangunan Manusia UNDP juga menerbitkan Laporan Pembangunan Manusia tahunan (sejak 1990) untuk mengukur dan menganalisis kemajuan pembangunan.

Selain Laporan global, UNDP menerbitkan Laporan Pembangunan Manusia regional, nasional dan lokal. UNDP bekerja dengan negara-negara pada solusi mereka sendiri untuk tantangan pembangunan global dan nasional. ketika mereka mengembangkan kapasitas loka, mereka memanfaatkan orang-orang UNDP dan berbagai mitra. Namum UNDP menawarkan bantuan hanya jika negara-negara yang berbeda memintanya untuk melakukannya. Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/United_Nations_Development_Programme.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal, Taufik Zulhendra dan Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Paizal dan Tim UNDP. Rumah Dinas Bupati Mandailing Natal, Parbangunan. Sabtu (28/09/2019)

Kedatangan Tim UNDP  ke Kabupaten Mandailing Natal disambut langsung oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal, Taufik Zulhendra dan Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Mandailing Natal, Ahmad Paizal di Rumah Dinas Bupati Mandailing Natal, Parbangunan. Sabtu (28/09/2019)

Agenda kedatangan Tim UNDP ke Kabupaten Mandailing Natal yaitu menyiapkan program Food System, Land Use dan Restoration  (mengenai Sistem Pangan, Tata Guna Tanah dan Pemulihan) yaitu dalam hal sistem produksi kopi dan sawit di Kabupaten Mandailing Natal.

Tim United National Development Programme (UNDP) yang datang ke Kabupaten Mandailing Natal yang terdiri dari Bernard Ross (Inggris), James Lenoci (USA), John Kimani Kirari (Kenya), Pisca Tias (Indonesia), Febroza Belda (Indonesia). Kedatangan tim UNDP ke Madina yang di fasilitasi Kememko Perekonomian RI.

Dalam kesempatan itu Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menuturkan, rasa terimakasihnya atas kedatangan tim UNDP ke Kabupaten Mandailing Natal, dengan kadatangan tim UNDP ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal khususnya petani kopi, petani kelapa sawit dan petani gula aren.

 

Tim Redaksi