Waspada! Banyak Titik Jalan Longsor di Panyabungan Selatan

Waspada! Banyak Titik Jalan Longsor di Penyabungan SelatanMADINA – Bagi pengguna jalan yang bertujuan ke Pantai Barat Kabupaten Madina diimbau supaya lebih hati-hati. Sebab di perbatasan Kecamatan Panyabungan Selatan dengan Batang Natal atau di wilayah ‘Putaran’ banyak titik jalan yang berpotensi longsor. Apalagi dalam sepekan terakhir curah hujan cukup tinggi.

Pantauan Metro Tabagsel, Sabtu (9/10) ada beberapa titik jalan yang berpotensi longsor. Selain jalan yang cukup rusak juga begitu licin, karena sedang ada perbaikan drainise jalan.

Apabila pengguna jalan kurang hati-hati bisa saja terperangkap dalam jalan yang rusak atau tertimpa material longsor.

Menurut warga setempat, selama sepekan terakhir hampir setiap hari turun hujan, dan selama itu juga sering kendaraan masuk jurang yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

“Seminggu ini memang hampir tiap hari hujan, dan sudah banyak kendaraan yang terperosok. Ada juga yang masuk jurang. Terpaksalah warga disini turun membantu. Kalau sudah ada yang kecelakaan pasti terjadi kemacetan yang panjang, apalagi disini jalannya banyak tikungan,” sebut Gozali, warga Sopo Tinjak Batang Natal.

Warga juga mengeluhkan kondisi truk over tonase atau melebihi muatan yang jadi penyebab jalan hancur dan menyebabkan.

“Kalau bisa pemerintah menindak tegas truk yang melebihi muatan. Kapan jalan disini bisa bagus apabila dilewati truk over tonase,” keluh warga.

Di pihak lain, Raja Lubis (35) seorang supir truk yang tiga kali dalam sepekan ia melewati jalan lintas Pantai Barat. Kepada wartawan ia mengatakan seminggu belakangan ini, kondisi jalan memang cukup mengkhawatirkan karena cukup licin.

“Karena hampir tiap hari hujan, tentu jalan akan licin. Kondisi jalan licin ini yang sering terjadi kecelakaan. Apalagi di sisi kiri kanan jalan jurang dan bukit. Banyak juga material tanah bukit yang longsor, kadang kayu tumbang juga sering jadi masalah,” ungkapnya. (wan)

Sumber: metrotabagsel.com