Wakil Bupati Mandailing Natal Hadiri Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution membuka acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Mandailing Natal di Aula Hotel Madina Sejahtera, Panyabungan. Kamis (23/9).

Wakil Bupati meminta seluruh OPD agar dapat menjabarkan visi dan misi Kabupaten Mandailing Natal dengan sebaik-baiknya, perubahan paradigma pembangunan dari money follow function menjadi money follow program prioritas benar-benar dilakukan, rasionalisasi program kegiatan yang secara nomenklatur tidak jelas dan tidak memiliki nilai manfaat bagi rakyat untuk benar-benar dilakukan, simultan dan penyusunan RPJMD di masing-masing OPD juga berproses untuk penyusunan Renstra OPD mengaca pada rancangan RPJMD.

“misi yang akan diwujudkan yaitu meningkatkan ekonomi di bidang agrikultur, industri dan pariwisata, meningkatkan fasilitas umum termasuk jalan raya, jalan desa, balai kecamatan dan pusat olahraga, meningkatkan SDM melalui revolusi belajar mengajar dan pelatihan sosial, memperbaiki gaya hidup dan kualitas lingkungan, memperkokoh budaya Madina, meningkatkan efektifitas dan trasnparansi tata kelola pemerintahan, meningkatkan sinergi dengan pemerintah provinsi.” sebut Wakil Bupati.

Acara yang mengangkat visi “Akselerasi Pembangunan Mandailing Natal Yang Mandiri Kompetitif, Berkeadilan dan Bermartabat” ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Mandailing Natal, Staf Ahli, Asisten Setdakab, para Kepala OPD.