Wakil Bupati Madina Tinjau Pelaksanaam Vaksinasi Di Ponpes Purba Baru

Panyabungan- Wakil Bupati Mandailing Natal bersama Dandim 0212 dan pimpinan OPD meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 di pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kamis (25/11/2021).

Atika Azmi Utammi Nasution yang tiba ke Ponpes Purba Baru langsung menyapa dan memberikan semangat kepada peserta vaksinasi dan vaksinator agar pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan baik, sehingga target vaksiansi sampai akhir tahun ini tercapai sampai 70 persen.

Peserta yang mengikuti vaksin di kantor Perpustakaan yang di gelar TNI ini juga di wajibkan harus mematuhi protokol kesehatan

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution yang wawancarai mengatakan peninjauan pelaksanaan vaksin ini di lakukan untuk memberikan semangat kepada peserta vaksin dan vaksinator.

Sementara target vaksinasi kita di kabupaten Mandailing Natal ini masih mencapai 48 persen rata- rata masih di bawah tingakt nasional, hanya saja kita dari Pemerintah Daerah bersama TNI Polri masih terus bahu membahu mengejar target vaksinasi sampai 70 persen hingga di akhir tahun ini, katanya.

Sedangkan sasaran utama vaksinasi ini di lakukan kepada lansia dan remaja karena angka persentase vaksiansi covid 19 yang cukup rendah.

Dan kita harapkan kepada media Pers agar ikut serta bahu membahu untuk memberikan berita ajakan pelaksanaan vaksinasi kepada warga sehingga presepsi yang tidak baik tidak timbul di tengah- tengah masyarakat, dan hindari berita hoak, karena hoak tersebut tidak benar, intinya kita memikirkan keselamatan dan kesehatan masyarakat kita di Mandailing Natal ini.

Adapun kesulitan petugas dalam melaksanakan vaksin tersebut karena rendahnya tingkat kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin.

Maka dalam hal ini pemerintah daerah juga melakukan gerakan vaksin massal dan melakukan dor to dor ke rumah warga. Ungkapnya.