WAGUBSU KAGUM DAN BANGGA ATAS PRODUK UMKM KABUPATEN MANDAILING NATAL

Panyabungan| Disela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Mandailing Natal, Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah menyempatkan diri melakukan silaturahmi dengan Pengurus dan kader Partai Golongan Karya Kabupaten Mandailing Natal di Taman Raja Batu Blok D, Selasa (23/2/2021).

Silatuhrami yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah didampingi oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution. Dan pada kesempatan tersebut, Bupati Mandailing Natal mempromosikan kepada Wakil Gubernur Sumut dengan beragam produk lokal kerajinan tangan dari beberapa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, berupa perabotan rumah tangga yang diolah dengan bahan dasar kayu, dan peralatan dapur dari bahan kayu yang sudah siap dipakai.

Dihadapan Wagubsu, Dahlan Hasan Nasution mengungkapkan bahwa perabotan rumah tangga dan peralatan dapur dari pelaku UMKM tersebut sudah berjalan dalam setahun terakhir. Pada kesempatan tersebut, Dahlan Hasan Nasution mewakili pelaku UMKM, mengharapkan bantuan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumut dalam pengembangan produk lokal daerah guna menumbuhkan sekaligus memajukan perekonomian masyarakat.

Melihat aneka ragam produk perabotan rumah tangga dan peraltan dapur tersebut, Wagubsu, H. Musa Rajekshah merasa bangga atas mulai tumbuhnya produk-produk lokal dari pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Mandailing Natal. Wagubsu mengapresiasi, sekaligus menyatakan bahwa pemerintah provinsi Sumatera Utara akan mendukung penuh upaya pengembangan produk UMKM tersebut.

“Alhamdulillah, Saya berkesempatan melihat secara langsung beraneka ragam jenis perabotan rumah tangga khususnya peralatan dapur yang diolah sedemikian bagusnya, dimana bahan dasarnya dari kayu. Ini perlu kita dukung bersama, karena produk UMKM merupakan salah satu program prioritas yang sedang digalakkan oleh Pemrovsu guna meningkatkan laju perekonomian masyarakat. Saya juga bangga karena Bupati Mandailing Natal sangat kreatif dalam memotivasi pelaku UMKM untuk selalu berkreasi dalam menciptakan produk-produk yang dibuatnya,” Ujar Wagubsu.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Mandailing Natal, Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah juga mengikuti serangkaian kegiatan seperti ziarah ke makam Syaikh Musthafa Husein Nasution selaku pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah, Purba Baru. Kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushalla di Majelis Taklim Baitul Bukhari, Panyabungan Barat. Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah juga menghadiri pembukaan Intermediate Training Latihan Kepemimpinan (LK) II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandaililng Natal yang diadakan di Bagas Godang, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal.