Wabup Madina Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotanopan

Panyabungan – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution yang juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Madina menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Posko Kebakaran, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Madina, Jumat (1/4/2022).

Penyerahan bantuan itu juga disaksikan Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Nasution, Anggota DPRD Madina Ahmad Riski, Kepala RSUD Madina dr. Rusli Pulungan, Kadispora Madina Rahmad Hidayat, dan Camat Kotanopan Pangeran Hidayat.

Atika mengatakan kedatangannya untuk melihat langsung kondisi bangunan yang telah dilalap Si Jago Merah.

Atika menyampaikan permintaan maaf kepada korban kebakaran karena baru bisa datang hari ini. “Saya baru saja sampai tadi pagi, mohon maaf karena terlambat,” kata Atika.

Sembako yang disalurkan tersebut diberikan oleh Pemkab Madina, Ikatan Alumni SMA Kotanopan (IASMA), PMI Madina, DPRD Madina, dan Bank Sumut.

Bantuan yang diberikan bukan hanya sembako dan pakaian. Pemkab Madina juga menyerahkan bantuan administrasi berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“Kita menyerahkan bantuan berupa administrasi kependudukan, kemudian ada sembako, pakaian layak pakai, keperluan wanita, obat-obatan, beras, dan kain sarung,” kata Atika.

“Kami juga memberikan uang untuk membeli keperluan urgen dan untuk membeli keperluan menyambut Ramadan,” lanjutnya.

Atika berharap menjelang bulan suci ini, musibah yang diterima masyarakat Kelurahan Pasar Kotanopan mendapat rezeki yang lebih baik kedepannya.

Saat mendengar kabar duka itu, Atika merasa sedih dan kaget. Dia berharap ada bantuan dari saudara-saudara yang ada di perantauan.

Pemkab Madina akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Madina, salah satunya korban yang dirawat di RSUD Panyabungan.

Sebelumnya, Sekdakab Madina Gozali Pulungun mewakili Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution meninjau dan menyerahkan bantuan kepada sembilan kepala keluarga (KK) korban kebakaran, Selasa (29/3/2022).

Adapun paket bantuan darurat yang diserahkan tersebut berupa 5 kilogram beras, mi instan, sirup, tikar, air mineral, kain sarung, selimut, ikan sarden, obat-obatan, dan alat masak.