Wabup Madina: Olahraga Penting Untuk Kesehatan

Panyabungan, Diskominfo – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution mengikuti senam bersama di Kantor Bupati Lama, Kelurahan Dalanlidang, Kecamatan Panyabungan, Jumat (27/5/2022). Program senam bersama ini dicanangkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Atika datang dengan mengendarai sepeda dan mengenakan kaos berwarna hitam dan kerudung biru tua.

Wakil Bupati termuda itu tampak mengikuti dengan semangat setiap gerakan senam, dan tanpa ragu langsung berbaur dengan peserta senam lainnya.

Atika menghimbau masyarakat agar giat dan aktif berolahraga. Sebab, menurut Atika, banyak masyarakat termasuk dirinya memiliki permasalahan berat badan yang kurang ideal.

“Ini untuk kesehatan kita, karena harus kita akui masyarakat kita sekarang dan bahkan diri saya mulai beralih ke berat badan yang kurang ideal,” kata Atika.

Lebih lanjut, Atika mengatakan berat badan yang tidak ideal akan menjadi awal mula dari beberapa penyakit, termasuk kolesterol hipertensi dan segala macam penyakit yang berhubungan dengan tidak seimbangnya komposisi di dalam tubuh.

“Jadi kami menghimbau masyarakat Madina untuk tetap hidup sehat dan ikut berolahraga,” tegas Atika.

Menurut Atika, program senam yang dicanangkan oleh Dispora ini sebagai bukti Nyata untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. “ini perlu ditiru oleh masyarakat,” lanjutnya.

Atika mengatakan dengan berolahraga dapat menggerakan tubuh dan memberikan efek pada tubuh secara keseluruhan. Olahraga, seperti senam, bersepeda, berjalan, berlari, dan jenis olahraga lainnya dapat merangsang otot-otot dan berbagai bagian tubuh lainnya untuk bergerak.

Olahraga menurut Atika, merupakan obat ajaib yang bisa dapatkan dengan mudah tanpa biaya mahal, namun seringkali terabaikan sehingga menimbulkan beragam keluhan kesehatan.(*)