Wabup Madina Melakukan Kunjungan Kerja ke Pantai Barat.

Natal, Diskominfo – Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melakukan kunjungan kerja ke Pantai Barat, Kabupaten Madina pada 13-14 Juni 2022.

Dalam kunjungan Wakil Bupati ke daerah Barat Madina memiliki beberapa kegiatan, pertama, Peninjauan pemasangan alat kontrasepsi di balai penyuluhan KB Kecamatan Batang Natal. Kedua, peninjauan Vaksin Anak dan imunisasi serta memberikan tambahan gizi bagi balita dan ibu hamil di Kecamatan Linggabayu.

Ketiga, membuka final turnamen sepak bola di lapangan Merdeka, Kecamatan Natal. Dan yang terakhir, peninjauan potensi wisata pantai Kahona Natal.

Selain Wakil Bupati Mandailing Natal, turut juga hadir Camat Batahan Irsal Pariadi Camat Ranto Baek Sopian, Camat Sinunukan Sukiman, Camat Muara Batang Gadis, Kapolsek Muara Batang Gadis dan Forkompimcam Natal yang serta MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mandailing Natal yang di Wakili Ketua Srikandi Ida Rosita.

Pada kunjungan Closing Ceremony Tournament PAC PP Cup I Natal Tahun 2022 Ketua Panitia Busran dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Unsur Muspika dan Wakil Bupati yang sudah bersedia hadir di acara penutupan Kompetisi Sepak Bola PAC PP Natal ini.

Sementara, Camat Natal M. Ridho Fahlevi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah lama tidak ada kompetisi bola di Kecamatan Natal, sehingga event kali ini sangat menarik untuk diikuti dan jadi tontonan bagi masyarakat luas.

“Kedepan kami sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah agar event olahraga seperti ini juga mendapatkan bantuan”, katanya.

Sementara, Wakil Bupati Madina Atika dalam arahannya menyampaikan kunjungan ke daerah Pantai Barat salah satunya adalah untuk mensurvei potensi wisata yang ada di Pantai Barat.

Hal tersebut, menurut Atika merupakan salah satu hasil pertemuan dengan Menteri Pariwisata. “Insya Allah Pantai Barat ini akan mendapatkan anggaran pembangunan di Sektor Pariwisata. Bukan hanya itu Masyarakat Pantai Barat juga dapat salam dari Bapak Menteri Parekraf,” ujarnya.

Atika meminta masyarakat untuk berdoa bersama agar pembangunan di bidang pariwisata ini dapat terwujud sehingga terbuka lapangan kerja di Pantai Barat.

Wakil Bupati juga menyampaikan kepada Camat agar kesenian yang ada di Natal ini agar sering-sering dipertunjukkan. “Seperti tari-tarian yang sudah ditampilkan, ini merupakan sesuatu yang patut kita banggakan dan kita tumbuh kembangkan”, lanjutnya.