Wabup Madina Lepas Jamaah Pengajian Wisata Religi

Panyabungan, Diskominfo – Sebanyak 35 ibu-ibu dari pengajian Ustad Hendri Nasution Mompang Jae melakukan wisata religi ke Kompleks Makam Papan Tinggi di Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Sumut).

Keberangkatan jamaah menggunakan mini bus dilepas oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution dari Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Desa Parbangunan, Panyabungan, Sabtu (17/9/2022) malam

Atika menyampaikan wisata religi ini bagian dari janji kampanyenya bersama Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution.

“Wisata religi kami utamakan untuk ibu pengajian sebagai bekal tambahan. Karena ibu lah yang akan menjadi guru bagi anak kita,” kata Atika.

Atika juga berharap para jamaah pengajian dapat sampai tujuan dan sampai ke rumah dengan selamat.

Lebih lanjut, Atika berharap kepada para ibu untuk mendidik anak-anak dengan pengetahuan agama agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang ada di media sosial.

“Kami tolong didik anggi nami, boru nita sonjia so ulang terpengaruh akan perkembangan negatif,” kata Atika dengan bahasa Mandailing.

“Sude na ison mulak ngon odun mendapat pencerahan wisata religi dan dapat mendidik. Paingot komu sude jia na urang pade. Jadi apapun kedepan kami berharap menyadari ibu madrasah pertama guru anak di rumah,” lanjutnya.

Atika meminta kepada jamaah untuk mendoakan Madina agar lebih baik dan dapat membawa Madina ke arah yang lebih religius dan sejahtera.