Umat Kristiani Madina Bersuka cita Muspida Madina Hadiri Perayaan Malam Natal

Mandailing Natal Sumatera Utara – Unsur Pimpinan Daerah atau MUSPIDA Kabupaten Mandailing NatalĀ  hadiri perayaan malam Natal disejumlah Gereja di Mandailing Natal untuk memberi ucapan Natal. Umat Kristiani merasa bersuka cita atas kehadiran MUSPIDA karena sebagian Gereja baru pertama dikunjungi Pimpinan Daerah.

Bupati MADINA Jafar Sukhairi Nasution bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Pabung Dandim 212 Tapanuli Selatan memberikan kejutan kepada umat kristiani yang sedang merayakan malam Natal di Gereja.

Unsur MUSPIDA MADINA mendatangi sejumlah Gereja di Mandailing Natal Jumat malam( 24/12/2021) untuk memberikan ucapan selamat kepada umat kristiani yang sedang merayakan malam Natal.

Kehadiran MUSPIDA MADINA tersebut disambut penuh suka cita oleh para jemaat karena sebagian Gereja adalah kali pertama dikunjungi Pimpinan Daerah.

Seperti saat rombongan mengunjungi Gereja Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara.

“kami sangat bangga, sangat berterima kasih kepada para pemimpin Madina karena berkenan hadir pada momen bahagia ini. mudah mudahan silaturahmi seperti ini terus berlanjut sehingga kekeluargaan terus terjalin, acara malam ini merupakan bagian dari perayaan Natal”ungkap Surmadi Sihombing Porhanger Gereja Kampung Baru penuh rasa suka cita.

Sementara itu Bupati Mandailing Natal yang memimpin rombongan Muspida dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal untuk umat kristiani yang sedang merayakan Natal.

Bupati Madina berharap momen Natal tahun ini bisa mempererat hubungan silaturahmi antar sesama umat beragama.

“selamat merayakan natal bagi warga kami, semoga silaturahmi kita makin terjalin makin harmonis, daerah kita sedang dalam bencana namun sudah bisa kita lalui bersama, saat ini tinggal pemulihan” ungkap Bupati didepan para jamaah Gereja.

Selain mengunjungi Gereja, MUSPIDA MADINA juga melakukan pengecekan pos untuk memastikan pelayanan Natal dan Tahun baru berjalan tertib dan aman.

Hingga Jumat malam perayaan malam Natal di Kabupaten Mandailing Natal berjalan khidmat tanpa gangguan apapun.

Ratusan personil gabungan ( TNI-POLRI, SATPOL PP DAN PERHUBUNGAN) diturunkan ke gereja-gereja untuk mengamankan perayaan natal tahun ini.