Tapak Suci, Kenaikan Tingkat Kader dan Penyematan Sabuk Pendekar Kehormatan

Tapak Suci Laksanakan Kenaikan Tingkat Kader dan Penyematan Sabuk Pendekar KehormatanPanyabungan – Pimpinan Daerah 284 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Mandailing Natal (TSPM), pada Minggu (16/10) melaksanakan kegiatan kenaikan tingkat kader dan penyematan sabuk kehormatan oleh pendekar Jamaluddin Pulungan, S.Ag kepada 12 kader yang dilantik, sekaligus penyematan sabuk pendekar kehormatan kepada As Imran Khaitamy Daulay, Sh yang juga ketua Pimpinan Daerah 284 Tapak Suci Mandailing Natal.

Acara kenaikan tingkat yang dilaksanakan dikomplek Perguruan Muhammadiyah Gunung Tua, kec. Panyabungan Kota tersebut dihadiri ratusan siswa Tapak Suci, serta turut hadir juga ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mandailing Natal, M. Yusuf Nasution.

Dalam kata sambutannya, M. Yusuf Nasution menyampaikan harapannya terhadap seluruh kader Tapak Suci yang telah ber-ikrar agar tidak kenaikan tingkat tersebut tidak hanya sebagai simbol dan slogan saja, namun harus bisa diaplikasikan. Selain itu dirinya juga mengaku sangat mengapresiasi segenap kader yang tetap terlihat bersemangat meski diguyur hujan lebat.

“Saya sangat mengapresiasi segenap kader yang hadir, sebab walaupun hujan deras tapi semangat kita semua tidak boleh redup, jangan anggap hujan ini sebagai penghambat tapi anggaplah sebagai rahmat dari Yang Maha Kuasa sehingga kita tidak menganggap Rahmat Tuhan ini sebagai kendala, dan untuk kita semua diharapkan kegiatan ini jangan diajadikan sebagai simbol/slogan saja, namun kita harus bisa mengaplikasikannya,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Daerah 284 Tapak Suci, As Imran Khaitamy Daulay juga mengungkapkan rasa syukurnya terhadap prestasi-prestasi yang telah diukir oleh para pendekar-pendekar tapak suci.

“Tapak Suci bagaikan anak panah yang mengemban multi fungsi, disatu sisi sebagai salah satu organisasi otonom muhammadiyah, disisi lain merupakan perguruan seni beladiri yang bergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia sebagai sarana amal ma`ruf nahi mukar dalam rangka melaksanakan tujuan muhammadiyah dan usaha mempertinggi ketahanan nasional. Atlet-atlet Tapak Suci Alhamdulillah sudah mencetak dalam berbagai kejuaaraan baik ditingkat daerah, provinsi, dan bahkan sudah berbicara dalam kancah nasional, semoga Tapak Suci bisa menjadi contoh untuk perguruan pencak silat lannya,” ucap As Imran yang juga merupakan anggota DPRD Madina dari fraksi Golkar tersebut.

Sumber: sindotrijayamandailingnatal.com