Ta’limul Ummah: Mari Kita Bekali Generasi Kita dengan Pendidikan Moral dan Agama

Bupati Mandailing Natal (Madina) menerima kunjungan silaturahmi ulama dari wilayah Kecamatan Siabu, Jumat malam (14/8/2020)

Pertemuan tersebut dalam rangka membentuk pengajian bersama yang diberi nama Ta’limul Ummah (Pendidikan Masyarakat) yang akan dimulai dari wilayah Kecamatan Siabu dan akan dilanjutkan untuk semua Kecamatan di Kabupaten Madina.

Ustadz Ja’far dan ustadz Jolis, pengurus pengajian Ta’limul Ummah kepada wartawan menjelaskan, Ta’limul Ummah sebagai bentuk wadah para pemuka agama dan dai menyatukan konsep pemikiran memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat.

Ta’limul Ummah berkeinginan membantu Pemerintah Daerah dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan antara Ulama dan Umara dalam menjaga kerukunan beragama dan syiar agama demi menyelamatkan generasi muda dari berbagai ancaman pergeseran akhlak dan moral.

“Ini bentuk semangat kebersamaan kami sebagai ustadz, dai, dan guru-guru agama majelis ta’lim untuk membuat wadah dalam memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat. Kami ingin Ta’limul Ummah tidak berjalan sendirian untuk dakwah kebaikan kepada masyarakat, tetapi kami ingin mengajak pemerintah dalam hal ini pak Bupati supaya kita bersama-sama antara Ulama dan Pemerintah memberikan pendidikan kepada masyarakat bagaimana merawat generasi muda kita dan mendekatkan mereka dengan pemahaman agama,

“Alhamdulillah pak Bupati menyambut baik program yang kita usulkan. Beliau juga sangat memahami bahwa Pemerintah tidak bisa berjalan sendirian tanpa berbarengan dengan ulama untuk memperbaiki akhlak masyarakat terkhusus bagi kalangan muda kita. Zaman sekarang nilai-nilai sopan santun dan pemahaman agama sudah sangat jauh dari generasi kita. Ini yang mau kita selamatkan,” kata ustadz Ja’far

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari pengurus Ta’limul Ummah itu.