Stan Kemenag di Pameran Peradaban Islam Sediakan HSC (Hard Solution Centre)

Pameran Haji Sediakan HSC (Hard Solution Centre)
Mataram (Sinhat) – Pameran peradaban Islam di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) ramai dikunjungi masyarakat. Event untuk memeriahkan perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVI tersebut digelar dari 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang.

Secara bergelombang, masyarakat NTB mendatangi stan pameran Kementerian Agama. Masyarakat dapat berkonsultasi terkait nikah hingga haji. Stan haji sendiri menyediakan media Hard Solution Centre (HSC) untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Salah satunya Nur Muhapir (58).

Ia datang bermaksud berkonsultasi atas pendaftaran haji khusus bersama istrinya Tirna Nur di travel Hidayah Hasid. “Saya sudah mendaftar 2012 lalu, dan rencananya berangkat tahun 2017 mendatang,” ujar Nur Muhapir, Minggu (31/07/2016).

Lebih jauh Nur mengungkapkan, usai melakukan pembayaran tunai sebesar 70 juta rupiah, ia pun memperoleh porsi. Menurut pria asal Padang tersebut, memastikan akan berangkat tahun depan.

Di tempat yang sama, Kabag Sistem Informasi Haji Terpadu Kementerian Agama Hasan Afandi di dampingi Kasubag Informasi Haji Mustain menganjurkan, kepada Nur Muhapir untuk memastikan dokumen pendaftaran ke pihak travel.

“Bapak sudah terima dokumen pendaftaran dari Kemenag belum,” tanya Hasan Afandi.

Karena, Mustain menyambung perbincangan banyak ditemukan travel yang belum memiliki izin akan menumpang proses di travel yang telah memiliki izin. “Bapak sekali lagi harus memastikan dokumen lagi ke pihak travel,” katanya. (nas/ha/ar)

Sumber: haji.kemenag.go.id