Sekda Madina Pimpin Sertijab 17 Camat di Aula Kantor Bupati

Panyabungan – Sebanyak 17 camat dari 21 camat yang dilantik pada Rabu (23/3/2022) kemarin, melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal (Madina), Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (24/3/2022).

Sebanyak empat camat yang dilantik pada Rabu (23/3/2022) kemarin sudah berstatus pelaksana tugas (Plt.), sehingga tidak perlu lagi melakukan sertijab.

Sertijab para camat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Madina Gozali Pulungan serta dihadiri oleh Asisten II Erman Gafar, Asisten III Sahnan Batubara, dan Kepala BKD Riswan Harahap.

Dalam arahannya, Sekdakab Madina Gozali Pulungan mengucapkan selamat kepada para camat yang baru menjabat. Dia berharap para camat yang baru dapat meningkatkan kinerja. Sedangkan kepada para camat yang mengalami rotasi atau demosi, Gozali menyampaikan agar bersabar. “Saya sendiri pernah mengalami, tapi saya tetap melakukan yang terbaik,” katanya.

Gozali juga meminta para camat yang baru meninggalkan kekurangan camat yang lama dan meningkatkan hal yang sudah dicapai. “Kita melihat dinamika organisasi di Pemkab Madina sangat dinamis,” katanya.

Dia meminta para camat yang baru dilantik dapat bekerja sesuai tugas pokok masing-masing. “Ingat yang dikatakan wakil bupati, jangan sekali-kali melakukan hal yang bersifat transaksional,” tegasnya.

Gozali mengingatkan agar para camat berhati-hati dalam memandu pengelolaan dana desa di setiap desa. Jangan terjadi lagi hal-hal yang sudah pernah dialami salah satu camat beberapa waktu lalu.

“Tidak usah macam-macam atas apa yang sudah kita peroleh. Dengan tunjangan jabatan, saya rasa sudah cukup baik untuk hidup selayaknya,” katanya.

Gozali meminta para camat yang baru menemui para tokoh masyarakat untuk minta masukan-masukan, sehingga dapat memperoleh informasi dalam mengelola kecamatan. “Jangan melupakan tokoh-tokoh di setiap kecamatan masing-masing,” katanya.

Biasanya, menurut Gozali, sertijab camat dilakukan di kecamatan masing-masing. Namun, mengingat jumlah rotasi, mutasi, dan promosi kali ini cukup banyak, maka sertijab dilakukan di Aula Kantor Bupati Madina.

“Kita harapkan masing-masing tetap tidak berubah, tetap ramah, dan apa adanya. Jangan sombong dan jangan arogan, rangkul seluruh masyarakat agar dapat mendukung bapak dan ibu,” tuturnya.

Kepada camat yang lama, Gozali mengucapkan terima kasih atas capaiannya, terutama capaian vaksin. “Untuk camat yang baru, mohon ditingkatkan,” katanya.