Sekda Buka Jambore Kader Dasawisma PKK Madina di Taman Raja Batu

Panyabungan, – Sekteratis Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan membuka kegiatan Jambore Kader Dasawisma PKK Tingkat Kabupaten tahun 2021 di Taman Raja Batu Blok B, komplek Perkantoran Bupati Madina, Desa Parbangunan, Panyabungan, Kamis (9/12/2021).

Jambore yang mengusung tema “Kader Cerdik, PKK Gemilang’ tersebut juga dimeriahkan dengan lomba fashion show, lomba yel-yel dan tiktok, lomba penyuluhan, lomba bercerita, lomba menyanyi, dan lomba mengisi buku dasawisma bagi kaum ibu kader PKK tingkat kecamatan dan desa.

Pembukaan Jambore Kader Dasawisma PKK itu juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Madina Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution, pimpinan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Madina, para kader PKK tingkat kecamatan, dan peserta fashion sdhow.

Saat membaca sambutan Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution, Sekdakab Madina Gozali Pulungan berharap kegiatan Jambore Kader PKK Dasawisma dapat menghasilkan para juara seperti lomba fashion show yang diikuti kaum ibu kader PKK tingkat kecamatan.

“Melalui perlombaan jambore tingkat kabupaten ini, semoga peserta lomba bisa mengikuti perlombaan jambore tingkat provinsi maupun pusat dan bisa mengharumkan nama baik Mandailing Natal,” katanya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Madina Eli Mahrani mengatakan jambore tersebut bertujuan memberikan motivasi kepada para kader agar lebih aktif, kreaktif, dan memiliki kemampuan sebagai bagian kinerjanya dalam memberdayakan keluarga.

Meski pada masa pandemi Covid-19, kegiatan jambore tidak boleh berhenti dan para kader harus cerdik melihat peluang yang ada. Para kader juga harus bisa mengembangkan diri, sehingga keluarga bisa sejahtera dan berinovasi. Dengan kecerdikan ini, tujuan PKK bisa tercapai.

“Tahun ini kita hanya menggelar kegiatan jambore bagi kader PKK Dasawisma dalam berbagai kelompok kecil, namun terbesar jumlahnya,” katanya.