Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Madina Gelar Pawai Takbir Keliling

Acara pawai takbir keliling ini dimulai dari Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan dan akan melewati rute: Dalanlidang, Pidoli, Pasarbaru, Pasarlama, Kayujati, Ladangsari, Lintas Timur, SPBU Pasarbaru, dan kembali ke Masjid Agung Nur Ala Nur.

Pawai takbir keliling ini dilepas oleh Sekda Madina Gozali Pulungan dan diikuti oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Atika Azmi Utammi, Ketua TP-PKK Madina Hj Eli Mahrani HM Jafar Sukhairi Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Rooy Chandra, Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS, unsur Forkopimda, OPD lingkungan Pemkab Madina, BKM Masjid Agung Nur Ala Nur, anggota Ormas, lembaga Islam, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi menyampaikan pawai takbir keliling ini dilakukan dengan sportif dan disiplin. Hakikatnya pawai ini bertujuan memberikan semangat kepada kaum muslim dan intinya saling memafkan.

“Mari kita laksanakan pawai takbir ini dengan santun, punya makna dan nilai sehingga kebersamaan dapat terwujud di Madina,” ujar Sukhairi.

Sementara Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS mengatakan Operasi Ketupat Toba tahun 2022 yang sudah berjalan tiga hari dapat dilaksanakan dengan keadan aman, kondusif, dan tidak ada kejadian yang menonjol.

“Kami berharap untuk pelaksanaan kegiatan ini dapat dilakukan dengan tertib, tidak dilakukan dengan euforia yang berlebihan. Hargai pengguna jalan lain sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata AKBP Reza. (*)