Safari Jumat, Bupati Ingin Seluruh Masjid di Madina Makmur

Panyabungan, Diskominfo – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution melakukan safari Jumat di Masjid Jamik Abdullah, Desa Panyabungan Tonga, Kecamatan Panyabungan, Jumat (20/5/2022).

Safari Jumat itu, dibuka dengan kumandang adzan dari Kapolres Madina AKBP H Muhammad Reza Chairul AS. Selain melakukan salat Jumat bersama warga setempat, Sukhairi juga mengikuti kegiatan halal bihalal dan peresmian Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Abdullah.

Sukhairi mengatakan salat Jumat di masjid Abdullah menjadi salat Jumat perdana yang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Madina bersama Pengurus Masjid Jamik Abdullah.

Dalam sambutannya, Sukhairi menyampaikan tagline Kabupaten Madina, yaitu ‘Madina Bersyukur, Madina Berbenah’. Ia berharap dengan tagline tersebut Kabupaten Madina dapat terus melakukan pertubahan kearah yang baik dan selalu bersyukur.

Sukhairi mengingatkan jamaah, bahwa Masjid Jamik Abdullah bukan hanya masjid masyarakat Panyabungan Tonga saja, namun milik seluruh umat muslim

“Alhamdulillah terjadi sebuah hubungan harmonis. Alhamdulillah hari ini, masjid ini bukan hanya masjid Panyabungan Tonga, tapi masjid seluruh umat muslim, hanya tempatnya yang berada di Panyabungan Tonga,” kata Sukhairi.

Sukhairi berharap dengan safari sala Jumat setiap minggunya dapat memakmurkan seluruh masjid di Kabupaten Madina.

“Ini sebagai awal, Pemkab Madina ingin, kita semua ingin seluruh masjid menjadi makmur,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Sukhairi mengingatkan Peraturan Bupati (Perbup) mengenai salat subuh berjamaah bagi seluruh pelajar di Kabupaten Madina. Sukhairi meminta kerjasama dari semua pihak terutama dari orangtua.

“Pemkab Madina telah mengeluarkan Perbup Sholat subuh berjamaah, ini karena kekhawatiran Pemkab pada generasi muda. Pemkab Madina hanya meminta dalam satu kali seminggu, kalo bisa setiap hari,” kata Sukhairi.

Di akhir acara, Sukhairi menyerahkan bantuan kepada masjid berupa Al-Qur’an dan Rehal kemudian melakukan Pengguntingan Pita Tanda Diresmikannya MDA Abdullah.

Dalam acara itu, Bupati Sukhairi turut didampingi Kapolres Madina AKBP Reza Chairul AS, dan beberapa pimpinan OPD