Rumah Makan Gulaen Incor dan Aporas Hadir di Panyabungan

Rumah Makan Gulaen Incor dan Aporas Hadir di Panyabungan
PANYABUNGAN – Apakah anda rindu atau ingin menu masakan gulai incor, tapi susah mendapatkan rumah makan yang menyajikannya? Kini jangan lagi rusau. Sebab sekarang sudah ada rumah makan khas masakan gulaen incor yang terletak di Desa Salambue, Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Lokasi rumah makan ini berada di tengah hamparan sawah dan ladang, sekitar 200 meter setelah melewati pemukiman Desa Salambue, persis di pinggir jalan menuju Gunung Baringin. Lokasi ini sangat alami, sejuk dan menawan oleh aroma ladang. Sehingga, ketika kita mengunjungi rumah makan incor ini, rasa sejuk dan pemandangan alam akan membuat kita merasa tenang dan nyaman. Apalagi di depan rumah makan itu melintas aliran sungai yang bening membuat pandangan mata kian sejuk.

Kenyamanan lokasi yang alami itu, kian membuat kita merasa nikmat, karena tak lama kemudian dihadapan kita akan disuguhi menu gulai incor yang membuat selera makan kian besar dan nafsu makan makin kuat manakala aroma kuah dari gulai incor itu segera akan kita santap.

Tak hanya gulaen incor, gulaen aporas juga ada di dalam piring di hadapan kita membuat acara makan semakin mantap.

Rumah Makan Gulaen Incor dan Aporas Hadir di Panyabungan 2Apakah gulai saja?. Ternyata tidak. Selain jenis gulai, ikan incor dan aporas itu juga ada yang di “asompode” (asampedas), juga ada jenis yang digoreng. Sehingga kita tinggal pilih, mana yang sesuai selera. Bagi yang ingin menikmati jenis gulai, silahkan pesan yang digulai. Begitu juga yang ingin jenis asompode maupun jenis yang digoreng.

Acara makan di rumah makan ini makin menjadi-jadi, karena menu tambahan lain selalu dihidangkan, yakni Sambal Tuk-tuk.

Rumah makan milik mantan anggota DPRD Madina dari Golkar, M. Jafar Rangkuti ini memiliki ahli memasak yang sudah bepengalaman sehingga masakannya sangat lezat, termasuk sayuran penambah menu makan.

Soal harga? Jangan khwatir, sebab pengelola rumah makan tetap menetapkan harga yang mudah dijangkau oleh tingkat ekonomi masyarakat Madina.

Sumber: mandailingonline.com