PPL dan Petani Teladan Madina Mengikuti Upacara HUT RI di Istana Negara

PPL dan Petani Teladan Madina Mengikuti Upacara HUT RI di Istana NegaraPanyabungan – Satu orang Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) PNS Berprestasi dan satu orang Petani Teladan yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal akan mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 71 di Istana Negara.

Demikian disampaikan Kaban Penyuluh dan Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal Ir. Bakhrein Lubis kepada wartawan, Senin (15/8) di raung kerjanya.

Bakhrein mengatakan PPL dan Petani Teladan yang berangkat ke Istana Negara tersebut setelah terpilih menjadi PPL PNS berprestasi dan petani teladan tingkat Nasional tahun 2016, adapun PPL PNS yang berangkat atas nama Kholidah yang bertugas di Kelurahan Siabu Kecamatan Siabu. Dan Petani teladan yang akan berangkat atas nama Darmin seorang petani dari Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Dikatakannya“Pengumuman PPL PNS dan Petani teladan tingkat nasional disampaikan Gubernur Sumatera Utara HT. Erry Nuradi dalam penyelenggaraan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang diselenggarakan di Desa Pulau Sejuk Kecmaatan Lima Puluh Kabupaten Batubara baru-baru ini,”

Di dalam PEDA tersebut Stand KTNA Kabupaten Mandailing Natal mendapatkan juara satu dan meraih juara harapan dua pada ketangkasan menananm padi jajar legowo dan juara harapan dua pada lomba asah terampil/cerdas cermat.

Dijelaskannya“Mereka yang berangkat ke Istana Negara nantinya akan mengikuti temu ramah/resepsi kenegaraan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor,”

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pelaksanaan PEDA Gubernur Sumatera Utara juga menyerahkan beberapa bantuan kepada penyuluh sebanyak tiga yunit sepeda motor, bantuan kepada BP3K Sihepeng Kecamatan Siabu berupa PUTS, PUTK dan HP Android yang merupakan alat kerja penyuluh di lapangan yang sangat berguna dalam menunjang kinerja penyuluh pertanian dalam hal pemupukan dan spesifik lokasi dan juga pelaporan secara online.

“Kemudian preestasi lainnya,kategori BPP teladan yang diraih oleh BP3K Ulu Pungkut sebagai juara tiga tingkat Provinsi, PPL Swadaya Berprestasi yaitu Ir. Asri Amando juara harapan satu, dan PPL THL-TB PP berprestasi diraih oleh Arifin Batubara meraih juara harapan tiga,”

Kholidah peraih juara satu PPL PNS Berprestasi tingkat Sumatera Utara yang akan mengikuti Upacara HUT RI ke 71 di Istana Negara ketika dihubungi melalui telefon selulernya mengatakan bahwa sebagai PPL memang sudah merupakan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana tata cara bertani yang baik. (Z.Ray)

Sumber: startfmmadina.com