Pontren Abinnur Al-Islam Gelar Penamatan Santri.

Panyabungan – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan menghadiri acara penamatan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Abinnur Al-Islam di komplek Ponpes desa Sibaung-baung Kecamatan Panyabungan Utara, Minggu (6/3/2022).
Acara penamatan angkatan IX tahun ajaran 2021-2022 ini hadiri anggota DPRD Provinsi Sumut Fahrizal Efendi Nasution, Kabag Kesra Mulia Gading, Kemenag Madina H. Ahmad Qosbi dan Camat Panyabungan Utara.
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Madina Gozali Pulungan mengatakan acara pengumuman dan penyerahan ijazah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Tahun ini Ponpes Abinnur Al-Islam menamatkan 100 santri.
“Penyerahan ijazah ini merupakan peristiwa yang sangat berarti bagi anak-anak kita dan orang tua santri” kata Gozali.
Pengumuman penamatan ini, menurut Gozali merupakan buah dari perjuangan panjang selama enam tahun yang penuh dengan suka duka.
“Tentunnya perjuangan ini melalui banyak tantangan, persoalan hidup dan masalah ekonomi yang semuanya dapat dilalui berkat rahmat dari Allah SWT” lanjutnya
Gozali berharap kepada semua pihak agar dapat meningkatkan partisipasinya baik berupa bantuan moral maupun materi.
Gozali mengajak semua pihak untuk terus bahu-membahu bergandengan tangan untuk menjadikan TPA, MDA, dan Pondok Pesantren untuk tetap eksis di Kabupaten Madina.
Dalam acara penamatan santri anggota DRPD Provinsi Sumut Fahrizal Efendi Nasution dari partai Hanura, mengupayakan anggaran dari P-APBD tahun 2021 sebesar Rp 600 juta untuk pembangunan kelas di Ponpes Abinnur Al-Islam.