Persiapkan Keberangkatan Jemaah Haji, Pemkab Madina Gelar Rapat Finalisasi.

Panyabungan, Diskominfo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan memimpin Rapat Finalisasi Pemberangkatan Jamaah Haji tahun 2022/1443 Hijiriah di Aula Kantor Bupati Madina, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Senin (6/6/2022).

Rapat tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madina, Kabag Kesra Kabupaten Madina, Kabag Ops Kabupaten Madina, Kasat Lantas Kabupaten Madina, Komandan Subdenpom Kabupaten Madina, Kasatpol PP, dan BKM Masjid Agung Nur Ala Nur.

Sekda Madina Gozali Pulungan mengatakan rapat finalisasi pemberangkatan jamaah haji tahun 2022 dilaksanakan agar tidak ada kendala dan hambatan pada saat perjalanan.

“Saat pelepasan dan di perjalanan agar tidak ada halangan dan kendala yang membuat terlambatnya jamaah haji sampai ke Asrama Haji Medan,” kata Gozali.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Kata Gozali, telah membentuk tim penyelenggara pemberangkatan dan pemulngan jamaah haji tahun 2022. “Tentu tujuannya untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kelancaran atas keberngkatan dan pemulangan haji dari tanah suci Makkah,” lanjutnya.

Kabag Kesra Bahruddin Juliadi menyampaikan hasil rapat final tersebut akan melepas keberangkatan jamaah calon haji dari Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan pada pukul 17.00 WIB.

“Telah difinalkan melalui rapat hari ini, jamaah haji dari Kabupaten Madina akan berangkat menuju Asrama Haji Medan yang tergabung dalam kloter 1 pada tanggal 9 Juni 2022,” kata Baharuddin.

Lebih lanjut, Bahruddin mengatakan 259 jamaah haji asal Madina akan tiba di Asrama Haji Medan pukul pada 17.00 WIB.

Jamaah haji kloter 1 asal Madina, Tapteng, dan Kota Medan direncanakan dilepas oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dari Asrama Haji Medan pada 11 Juni 2022 pukul 16.30 WIB.

Bahruddin berharap jamaah haji yang berangkat ke tanah suci tetap menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi agar tubuh tetap bugar dalam menjalankan ibadah.(*)