Peringati HANI, BNNK Madina Canangkan Tiga Desa Bersinar

Panyabungan, Diskominfo- Bandan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal (BNNK Madina) menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) Senin (27/6/2022) di Halaman Kantor BBNK Madina, Komplek Perkantoran Payaloting.

Dalam acara tersebut digelar juga pencanangan tiga Desa Bersih Narkoba (Bersinar) yakni Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, Huraba I, Kecamatan Siabu, Desa Pastap Julu, Kecamatan Tambangan.

Kepala BNNK Madina AKBP Edy Mashuri SH.MH mengatakan dalam setiap tahunnya nanti pihaknya akan melakukan pencangan Desa Bersinar.

“Ini berkelanjutan setiap tahunnya akan kita lakukan pelantikan Desa Bersinar,” ujar Edy.

Dengan dilantiknya tiga Desa Bersinar ini Edy berharap peran serta penggiat di Desa masing-masing untuk dapat berperan aktif dalam hal pemberantasan narkotika.

“Mereka itulah yang kita harapkan sebagai perpanjangan tangan, jika melihat penyalahan narkotika bisa melaporkan kepada petugas terdekat bukan hanya kepada BNN,” terangnya.

Sementara, Kapolres Madina AKBP HM Reza C.A.S Sik.MH menyampaikan, dalam pemberantasan narkoba harus dilakukan dengan kebersamaan.

“Dalam momen ini saya mengajak untuk meningkatkan kembali komunikasi, kordinasi dan kolaborasi antara dan itulah namanya kerja sama,” kata Kapolres.

Ia juga berpesan kepada relawan dari Desa Bersinar jangan sampai terlibat peggunaan narkoba, dan momen ini jangan hanya dijadikan seremonial saja.

“Saya harapkan nanti menjadi pioner didaerah masing masing jangan takut untuk melapor, itu merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutup Kapolres.

Dalam peringatan HANI turut hadir FKPD, kepala OPD Lingkugan Pemkab Madina, Camat dan Para Kepala Desa.