Peringati 10 November, Pjs Bupati Madina Jiarah Ke Makam Pahlawan

Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pjs Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ir Dahler Lubis, bersama forkopimda melakukan Jiarah tabur bunga ke makam pahlawan, di Desa Sayur Maincat, Kecamatan Kotanopan, Selasa (10/11/2020).

Selain melakukan Jiarah acara juga dirangkai dengan upacara dalam mengenang arwah dan jasa dalam memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia.

Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis usai acara kepada wartawan mengatakan jasa pahlawan harus menjadi motivasi bagi masyarakat dalam perjuangannya melawan penjajah.

“Kita yang hadir disini tentunya harus bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara kita, terutama untuk kabupaten Mandailing Natal, salah satunya kerja sama yang baik dalam pembangunan. Dan kepada keluarga para pahlawan yang ditinggalkan harus bangga atas jasa jasa nya berjuang melawan penjajah,” harapnya.

Camat Kotanopan Kholil mengatakan ada 7 orang pahlawan yang dimakamkan di pemakaman di Desa Sayur Maincat tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis, Waka Polres, Danramil Kotanopan, Kapolsek Kotanopan, Asisten 2, Asisten 3, kadis Sosial dan lainnya.