Peringatan Hari Santri Nasional Di Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019

Diskominfo – Madina. Peringatan Hari Santri Nasional diperingati setiap pada tanggal 22 oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 22 oktober 2015. Di Kabupaten Mandailing Natal peringatan Hari Santri Nasional dimeriahkan Zikir Akbar di Mesjid Agung Nur Ala Nur dan pawai, mulai dari simpang STAIN titik kuning sampai titik terakhir di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Aek Godang Panyabungan. Selasa (22/10/2019)

Pawai diramaikan oleh seluruh Santri-santri yang ada di Kabupaten Mandailing Natal dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Gozali, SH. MM, Kapolres Mandailing Natal, AKBP. Irsan Sinuhaji, S.ik, MH, Asisten III, Drs. Syahnan Batubara, MM, Ketua PC Mandailing Natal,  Drs. H. Zainal Arifin Nasution, MM, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Thema yang diusung pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 adalah “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”. Santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan memiliki kontribusi besar dalam menjaga persatuan. Dalam perkembangannya para santri siap berperan sebagai duta-duta perdamaian di tengah dinamika seperti perpecahan, konflik, bahkan peperangan.

PEMERINTAH KABUPATEN MANDAILING NATAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2019

Tim Redaksi