Pengurus Dekranasda Madina Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Panyabungan, Ny. Eli Mahrani HM Ja’far Sukhairi Nasution mengukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) priode 2021-2024 di Aula Kantor Bupati Madina, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (10/2/2022).

Pengukuhan pengurus Dekranasda itu juga dihadiri oleh Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution selaku Pembina Dekranasda Madina, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution (penasehat), Sekdakab Madina Gozali Pulungan, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikan banyak bahan baku yang tersimpan di Mandailing Natal ini, tetapi luput dari perhatian.

“Sampai detik ini kita belum punya tenunan dan masih dibeli dari luar daerah, yaitu Sipirok,” kata Sukhairi.

Untuk itu, Sukhairi berharap dengan dilantiknya pengurus Dekranasda, Madina punya kerajinan, sehingga dapat menggairahkan ekonomi di Madina.

“Jangan hanya seremonial dan kamufalase. Saya harap Dekranasda punya program dan dengan pengukuhan hari ini bisa membawa perubahan, terutama di bidang ekonomi,” tutur Sukhairi.

Bupati juga mengajak semua pihak bersatu padu dalam membangun Madina agar lebih baik lagi kedepannya. (*)