Pengelola Perpustakaan Sekolah Ikuti Pelatihan Bahan Pustaka

Pengelola Perpustakaan Sekolah Ikuti Pelatihan Bahan PustakaPanyabungan – Sebanyak 60 peserta dari seluruh kategori perpustakaan sekolah yang ada di Mandailing Natal hari ini 26/10 ikuti Pelatihan Pengelolaan Bahan Pustaka yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Hotel Rindang Panyabungan ini sendiri akan berlangsung selama dua hari.

Sebagai pemateri dalam pelatihan ini dihadirkan dua orang pemateri dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumatera Utara Jojor Sitorus dan Khairawati.

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Mandailing Natal Muhammad Syafei Lubis.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah berharap, kegiatan pelatihan ini dapat dijadikan sebagai bahan bagi sekolah-sekolah pengelola perpustakaan untuk mengatur bagaimana tata kelola perpustakaan yang bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Kantor Perpustakaan Mandailing Natal Khairunnida memaparkan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan ini sendiri adalah memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan petugas pengelola perpustakaan sekolah di Kabupaten Mandailing Natal dalam hal mengelola atau memproses bahan pustaka, sehingga pengelolaan bahan pustaka sesuai dengan sistem tertentu dan sesuai peraturan-peraturan yang di tetapkan.

Selain itu, panitia juga nantinya akan memberikan materi terkait bagaimana pengelolaan perpustakaan dengan baik dan benar sehingga siswa mengetahui tujuan dan fungsi perpustakaan sebagai sarana belajar sepanjang hayat.

Sumber: startfmmadina.com