PEMKAB MANDAILING NATAL RAIH PENGHARGAAN LPPD DARI KEMENDAGRI

Bertempat di Aula Kantor Bupati, Pemeritah Kabupaten Mandailing Natal menerima Piagam Penghargaan atas hasil capaian kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018 (28/01/2021). Prestasi capaian kinerja yang ditorehkan Pemeritah Kabupaten Mandailing Natal masuk dalam kategori Kinerja Sangat Tinggi dengan Indeks Skor 2,7163.

Pemberian penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Dirjen Jenderal Otonomi Daerah didasarkan pada capaian kinerja dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik dan penyebarluasan keterbukaan informasi publik demi terciptanya sistem pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Hasil capaian kinerja LPPD tahun 2018 itu, Kabupaten Mandailing Natal mendapatkan skor 2,7163, masuk kategori Predikat Hasil Kinerja Tinggi. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan terus melakukan terobosan dan inovasi dalam mewujudkan sistem pemerintahan yang transparan dan akuntabel diantaranya dengan menyelaraskan program kerja yang berkesinambungan dan mengkolaborasikan pelaksaanaan program kerja tersebut dengan melibatkan anggaran kabupaten, Provinsi dan Pusat.” Ujar Ismet Rangkuti, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Mandailing Natal.

Sementara Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, seusai menerima Piagam Penghargaan tersebut menyampaikan ucapan dann penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh ASN, pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal atas capaian prestasi ini.

“Saya Selaku Bupati Mandailing Natal, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Seluruh Pejabat Struktural beserta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Mandailing Natal yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga kita meraih penghargaan ini.” Ujar Bupati disela-sela penerimaan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan dorongan moril agar kita selalu berupaya memberikan pelayanan publik yang maksimal dan ini dari hari ke hari akan terus ditingkatkan, sehingga penghargaan ini tetap kita raih. Karena lebih sulit mempertahankan prestasi dari pada mendapatkannya. Untuk itu saya mengharapkan agar setiap OPD untuk terus meningkatkan kinerjanya masing-masing. Selanjutnya saya berharap OPD yang belum maksimal kinerjanya agar secepat mungkin melakukan pembenahan dan perbaikan kinerja” Pesan Bupati mengkahiri sambutannya.