Pemkab Madina Gelar Tabligh Akbar

Panyabungan, Diskominfo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) menggelar tabligh akbar menghadirkan Syekh Ismail Husain Jaudah Imam besar Aqsho Palestin dan KH Muhammad Syahid Joban Lc di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Panyabungan, Selasa (26/4/2022).

Hadir dalam tabligh akbar tersebut, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS, Sekda Madina Gozali Pulungan, Asisten III Sahnan Batubara, Ketua MUI Ustad H Muhammad Nasir, tokoh masyarakat H Khoiruddin Nasution, dan Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar.

Dalam sambutannya, Sukhairi mengatakan tausiah yang disampaikan semoga dapat menyerap ilmu yang diberikan dan dapat dilaksanakan.

“Saya berharap yang disampaikan beliau dapat kita serap ilmunya. Apa yang disampaikan beliau mampu kita laksanakan,” kata Sukhairi.

Pada kesempatan ini, Sukhairi mengatakan bahwa umat islam sudah memasuki akhir Ramadan. Sukhairi mengatakan mendekati Idul Fitri umat Islam memiliki tradisi saling bermaafan dengan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Sukhairi berharap ucapan mohon maaf lahir batin ini bukan hanya dari mulut saja, tetapi benar saling memaafkan.

Kemudian dalam kesempatan ini, Sukhairi mengatakan untuk manfaatkam waktu singkat ini. “Dunia ini hanya sementera, sangat singkat,” lanjutnya.

Kematian itu makin dekat, Sukhairi mengimbau agar masyarakat jangan saling salah menyalahkan dan jangan saling menghujat.

“Bagaimana Madina kita ini menjadi Madina yang bersyukur dan berbenah,”ungkapnya.

Ini keinginan Pemkab Madina dan semoga didukung oleh lapisan masyarakat. Sukhairi menyampaikan siang tadi baznas sudah dikukuhkan.

“Saya tidak bosan untuk menyampaikan harapan, mari dengan penghasilan profosi kita sisihkan untuk zakat kita,” kata Sukhairi.

Sukhairi juga mengajak masyarakat Madina untuk meramaikan masjid. Sukhairi ingin bagaimana Madina dibawa ke arah yang lebih baik untuk dekat dengan Allah SWT.