Pemkab Madina Canangkan Program Salat Zuhur Berjamaah Selama Ramadan

Panyabungan – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution mengikuti salat zuhur berjamaah dan tadarus Al Quran di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Senin (4/4/2022).

Salat zuhur berjamaah dan tadarus di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan menjadi program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina selama bulan suci Ramadan 1443 Hijiriyah.

Program salat zuhur berjamaah dan tadarus tersebut bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, sebagai upaya mendekatkan diri dan berikhtiar mengharap ridho dan ampunan Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu, Bupati Sukhairi mengajak seluruh pegawai Pemkab Madina senantiasa meluangkan waktu untuk mengikuti salat berjamaah dan pengajian yang digelar di bulan Ramadan.

“Saya mengajak kepada jajaran untuk salat berjamaah, terutama di jam kerja zuhur dan ashar,” katanya.
Setelah salat zuhur, kata Sukhairi, akan ada kultum (kuliah tujuh menit) dengan menghadirkan ustad terbaik. Hari ini, misalnya, menghadirkan Ustad Hendri sebagai pengisi kultum.

Sukhairi juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Madina untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terlebih pada bulan puasa yang istimewa ini.