Pecinta Alam Madina Bersihkan Sungai Aek Mata Panyabungan

Pecinta Alam Madina Bersihkan Sungai Aek Mata PanyabunganPanyabungan – Melalui gotong royong yang dilakukan, Aziz selaku ketua pelaksana juga berharap, dapat menimbulkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah paada sungai, disebabkan sampah tersebut akan menutupi saluran sungai.

“Harapan kita agar masyarakat secara bersama-sama untuk menjaga lingkungan, supaya lingkungan tetap bersih dan terhindar dari segala macam penyakit. Intinya memang untuk menggerakkan kegiataan bakti sosial ini perlu keiklhasan semua orang,” kata Aziz.

Menurutnya, sebagai bagian dari masyarakat, para pemuda akan selalu siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan. Namun begitu juga kepada masyarakat, harus secara bersama-sama untuk memajukan kampung.

“Supaya Desa atau kelurahan yang berada di bantaran sungai aek mata, Kecamatan panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, tetap terjaga dengan baik, dengan lingkungan yang bersih serta bebas dari sampah-sampah yang menumpuk,” pungkasnya.

Ketua Umum Kelompok Pecinta Alam Madina Zainuddin Lubis mengatakan bahwa kita melakukan bakti sosial ini tidak di kelurahan Panyabungan 3 saja , bakti sosial ini terus di bersihkan sampai ke Desa Mayabar.

Sedangkan dana untuk gotong royong ini tidak ada donaturnya melainkan inisiatif kita sendiri, dan kita telah memberitahukan pemerintah melalui Kelurahan agar ikut serta kerja sama untuk membersihkan bantaran sungai aek mata, untuk menjaga terjadinya kembali banjir dan menjaga kebersihan.

Diungkapnya, walaupun tak satupun ada yang datang dari pemerintah untuk ikut serta kerja sama dengan kelompok pecinta alam madina ini, kita tidak patah semagat untuk berpartisifasi kepada warga Madina. Pungkasnya.

Sumber: metro24.co