Pasca Bencana Banjir Bupati Kunjungi Siulang Aling Muara Batang Gadis.

Bupati Mandailing Natal H.M Ja’far Sukhairi Nasution bersama rombongan kunjungi empat desa di Siulang Aling kecamatan Muara Batang Gadis kab.Madina pasca bencana banjir kamis ( 20/01/2022 ).

Adapun rombongan Bupati dalam kunjungannya tersebut, Ketua TP PKK, Asisten I, Asisten II, Kadis PUPR, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan, Kadis Pendidikan, Kadis PMD, Kadis Sosial, Kaban BPBD, Kadis Perkim, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Kabag Umum, dan rombongan lainnya.

kunjungan Bupati kedesa Lubuk Kapundung II, Desa Hutarimbaru, Desa Ranto Panjang dan Desa Lubuk Kapundung I Siulang Aling dalam rangka penyerahan bantuan dan peninjauan lokasi dampak banjir sekaligus ramah tamah dengan masyarakat desa Siulang Aling.

Dalam acara ramah tamah yang dilaksanakan di mesjid Al-Iklas desa lubuk Kapundung II pemerintahan empat desa yakni Desa Lubuk Kapundung II, Desa Hutarimbaru, Desa Ranto Panjang, dan desa Lubuk Kapundung I meminta pada Bupati Madina agar melakukan relokasi rumah penduduk yang hanyut terbawa arus, serta pelurusan sungai, pembangunan Tanggul dan drenase dan meminta bibit padi Karena padi yang ditanam sudah hanyut terbawa arus banjir tahun lalu.

kemudian pembangunan gedung sekolah yang rusak parah serta pengadaan mobiler yang juga terbawa arus, karna sampai saat ini pasca banjir anak didik belajar tampa memiliki kursi dan meja.

Bupati Madina H.M Ja’far Sukhairi Nasution menanggapi keluhan masyarakat empat desa menyampaikan, terkait jalan menuju empat desa ini saya pastikan di era kepemimpinan saya kenderaan roda empat harus masuk ke Siulang Aling.

Kemudian terkait dengan relokasi rumah penduduk yang terdampak banjir, Bupati menjelaskan lebih utama jalan yang kita utamakan dengan sendirinya masyarakat dapat mendirikan rumah dipinggir jalan yang dibuka ketimbang relokasi namun ketika terjadi banjir relokasi lagi.katanya.

Lanjut” terkait dengan sekolah yang rusak parah saya harapkan pada kadis pendidikan untuk melakukan peninjauan kelokasi dan lakukan pendataan untuk dialokasikan anggarannya.

Setelah ramah ramah tamah dengan masyarakat empat desa, Bupati menyerahkan bantuan berupa karpet mesjid, Al-Quran, peralatan rumah tangga yang diterima masing-masing kades.