Menyambut HUT ke-23 Kabupaten Madina, Bapak Sukhairi Berpartisipasi Donor Darah

Panyabungan – Bupati Mandailing Natal (Madina) Bapak H.M Jafar Sukhairi Nasution menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (8/3/2022). Bakti sosial ini dihelat dalam rangkaian merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Madina.
Dalam kesempatan itu, Bapak Sukhairi mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk OPD dan kepala desa, untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya. Sebab, setetes darah sangat berarti untuk orang yang membutuhkan.
“Ayo kita sama-sama sumbangkan darah kita, karena setetes darah kita sangat berarti untuk rakyat dan orang banyak,” kata Bapak Sukhairi.
Selain itu, Bapak Sukhairi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memeriahkan HUT ke-23 Kabupten Madina dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat. “HUT Madina ini merupakan milik kita semua,” tegasnya.
Sementara Ketua PMI Madina melalui Ketua Bidang Donor Darah/Direktur Unit Donor Darah dr. Rusli Pulungan mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk memeriahkan HUT ke-23 Madina sesuai dengan tema tahun ini: Madina Bersyukur, Madina Berbenah.
Kegiatan donor darah ini, kata Rusli, terbuka untuk masyarakat umum. Rusli berharap kegiatan sosial ini berjalan lancar dan dapat membantu masyarakat.
“Ini merupakan partisipasi kita dalam memeriahkan HUT ke-23 Madina. Mudah-mudahan kegiatan ini lancar, sehingga kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.
Para pejabat Pemkab Madina yang ikut pada kegiatan tersebut, kata Rusli, tampak antusias mendonorkan darahnya di stan PMI. Rusli mengatakan stan PMI akan melayani donor darah pada 7-11 Maret 2022.
“Kita bisa lihat ya, antusias masyarakat cukup tinggi, termasuk Bapak Bupati dan beberapa pejabat Pemkab Madina. Alhamdulillah sudah mendonorkan darahnya di stan PMI Madina,” lanjutnya.
Untuk menarik minat masyarakat mendonorkan darahnya, panitia menyiapkan beragam hadiah seperti sepeda motor, kipas angin, hendphone, sepeda angin, jam dinding, dan hadiah menarik lainnya.