Medan Latihan Militer di Madina Akan Diberi Nama Jendral AH Nasution

Medan Latihan Militer Di Madina Akan Diberi Nama Jendral A.H. Nasution
PANYABUNGAN – Tempat Medan latihan Militer Kodam I Bukit Barisan Kabupaten Mandailing Natal nantinya akan diberi nama Jendral Besar TNI Abdul Haris Nasution. Demikian disampaikan Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung, di selah-selah kunjungan ke Siabu, Mandailing Natal, pada Senin, (8/10) kemarin.

Dalam kunjungan kerja tinjau Medan Latihan Militer Grilya tersebut turut hadir, Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi,Asisten Kodam I/BB, Danzibang, Kasrem 023/ KS Letkol Kav Asep Ridwan, Wakil Bupati Madina serta undangan lainnya.

Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung, dalam penjelasannya mengatakan merasa sangat apresiasi terhadap Jendral Besar TNI Abdul Haris Nasution karena teknik perang griliyanya yang sudah terkenal oleh seluruh pasukan Militer yang ada di seluruh Dunia, termaksud Militer dari Negara Amerika, dan Vietnam.

Jendral Besar AH Nasution merupakan tokoh perang griliyah dunia, jadi sudah sepantasnya nama tempat Medan latihan Militer ini adalah Jendral Besar TNI AH Nasution, ucapnya dengan tegas

Dikatakannya, pada lahan latihan militer tersebut selain pasukan dari Negara Indonesia pasukan dari luar negeripun nantiĀ  juga bisa mempergunakan untuk mengadakan latihan bersama.

Selain menjadi tempat latihan, lokasi lahan yang hampir seluas 40 ribu hektar tersebut nantiannya bisa terjaga kelestariannya dengan baik.

Pemberian nama tempat latihan perang militer grilya menjadi Jenderal Besar AH Nasution disebutkannya sudah disampaikannya kepada Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmanto.

Sumber: startfmmadina.com