Masyarakat Desa Aek Holbung Harus Bangkit

Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution mengajak masyarakat Desa Aek Holbung, Kecamatan Batang Natal untuk dapat bangkit. Hal itu di sampaikan Bupati saat berkunjung ke desa tersebut minggu (20/9/2020).
“Saat datang ke desa ini saya meneteskan air mata, melihat kondisi jalan kesini, apalagi saya telah di sambut kaum keluarga saya di desa ini dengan begitu meriah,”sebut Bupati.

Bupati menyampaikan, selain karena takdir Allah, kedatangnya ke Desa Aek Holbung juga karena dorongan Anggota DPRD Madina Sainal. “Allah jugalah yang menakdirkan saya sampai ke desa ini, oleh karena itu mungkin ini suatu kebahagian buat saya bisa bertemu dengan masyarakat saya disini,” ujar Bupati.
Bupati berharap kedatanganya ke Desa ini, bisa sebagai pendorong untuk bangkit dan lebih maju. “Kedatangan saya ini di harapkan menjadi pendorong buat orang tua disini untuk menciptakan anak-anak kita ini menjadi pejabat, menjadi ulama serta jadi tokoh sehingga kampung ini bisa cepat maju dan bangkit,”harap Bupati.

Bupati mengatakan, kampung itu bisa maju ada dua unsur, pertama karena dari kampung tersebut ada pejabat dan kedua karena adanya potensi di daerah itu. “Saya melihat potensi di Desa ini sangat bagus, jadi saya yakin desa ini kedepan bisa maju,” ucap Bupati. Pada kesempatan tersebut Bupati minta kepada kepala desa dan aparat desa untuk membuat tahfiz Al’Quran di Desa tersebut. ” Saya minta di desa ini harus ada yang belajar hafiz Qur’an. Dua hari yang lewat saya pergi ke desa Sirangkap, disana baru tiga tahun saya bina alhamdulillah sudah 25 orang yang hafiz Qur’an. Ini gunanya untuk ke berkahan kampung dan juga berguna untuk yang hafiz kelak,” pinta Bupati.

Dan mengenai keluhan masyarakat, Bupati memerintahkan Dinas terkait untuk secepatnya mengerjakanya. “Keluhan masyarakat masalah jalan ke desa ini, insya Allah dalam seminggu ini jalan itu akan kita perlebar, karena alat berat kita sudah ada di awal jalan ini. Saya minta kepada Dinas PUPR sebelum selesai alat berat jangan pulang. Dan masalah jembatan penghubung desa ini juga insya Allah seminggu ini akan di kerjakan. Bupati menyampaikan, insya Allah keluh kesah masyarakat akan secepatnya di kerjakan, termasuk nanti masalah SMP Satu Atap.

Sebelumnya Tokoh masyarakat Muktar merasa bergembira karena bupati Madina telah mau datang ke Desa Aek Holbung ini. “Kami sangat merindukan pak bupati, karena selama indonesia ini merdeka baru bupati pak Dahlan menginjakkan kaki di desa ini, kedatangan bapak ini kami sangat bergembira”ungkapnya. Masyarakat berharap kedatangan Bupati ini bisa menjawab keluh kesah masyarakat selama ini, pelebaran dan membuat rabat beton jalan ke desa ini. Dan membangun SMP satu atap serta membangun jembatan penghubung desa.

Kunjungan ke desa aek Holbung Bupati di dampingi Anggota DPRD Sainal Dedek Zainal, dan beberapa kepala Opd. Pada kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan bantuan dua unit kursi roda.