Ketua TP-PKK Mandailing Natal Kunjungan Kerja ke Desa Bange Nauli

BUKIT MALINTANG– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Nyonya Hj Ely Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution kunjungan kerja ke Desa Bange Nauli Kecamatan Bukit Malintang, Rabu (26/1/2022).

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Syarifuddin Nasution, Kepala Dinas Sosial Deni AR, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rahmad Hidayat, Kepala Dinas Perdagangan, Jhon Amriadi Nasution serta beberapa pengurus PKK lainnya.

Hj Ely Mahrani menyampaikan, tujuan ke desa tersebut merupakan awal kunjungan PKK pada tahun 2022. Tiba di lokasi, Istri Bupati Madina ini ramah tamah dengan masyarakat khusunya kaum ibu.

“Kami memilih Desa Bange Nauli sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Makanya saya bawa beberapa OPD terkait untuk melakukan pembinaan,” kata Hj Ely Mahrani.

Nyonya Ely juga memberikan beberapa masukan peluang usaha terhadap masyarakat dan mensosialisasikan wajib belajar pada usia 12 tahun.

Berdasarkan survey Seluruh desa di Kabupaten Madina pada Oktober 2021 lalu, Ely menilai desa tersebut perlu dilakukan pembinaan mulai dari bidang pendidikan, kesehatan dan usaha.

“Kami juga meminta kepada para orang tua di sana untuk menyekolahkan anaknya jika sudah masuk umur 12 tahun (Wajib belajar). Kemudian mendirikan usaha seperti beternak ayam, itik dan ikan. Dengan demikian kebutuhan rumah tangga bisa teratasi, begitu juga dengan gizi anak-anak menjadi semakin baik” imbuhnya.

Kepala Desa Bange Nauli, Bincar Nasution mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK dan rombongan, telah meringankan langkah berkunjung ke desa mereka. Bincar menaruh harapan kepada Pemkab Madina agar memberikan perhatian penuh kepada masyarakatnya.

“Terima kasih kunjungannya buk, kami berharap desa ini mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Daerah, baik di bidang pendidikan, ekonomi dan infrastruktur jalan,” keluhnya.