Ketua TP-PKK Hadiri Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2021

Biarpun angka kematian bayi dan ibu melahirkan sudah menurun, namun masih diperlukan usaha dan kerja keras dalam memberikan pemahaman kepada ibu rumah tangga, sehingga program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dapat berhasil. Hal ini dikatan Ketua TP-PKK Madina Ny. Hj. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution dalam acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan yang berlangsung di Aula Hotel Rindang Aek Godang, Panyabungan. Kamis (18/11).

Dijelaskannya, Pencanangan kesatuan gerak PKK keluarga berencana-kesehatan pada hari ini hendak dijadikan momen untuk kita semakin menunjukkan bahwa kita semua solid dan dinamis serta memberi manfaat yang optimal pada masyarakat.

Kegiatan ini kata Ketua Penggerak PKK Madina, merupakan tindak lanjut pencanangan secara nasional dan tingkat provinsi Sumatera Utara karena mempunyai makna yang strategis dalam rangka membersihkan salah satu program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

”marilah kita mantapkan pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan untuk mencapai ketahanan keluarga sehingga terwujudnya keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera”ajaknya

Seperti diketahui, Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan kegiatan advokasi program KKBPK di dihadiri Stakeholders dan mitra kerja Kabupaten Madina.

Hadir juga dalam acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Mandailing Natal, Erman Gafar Nasution, beberapa OPD Pemda Madina, Kepala PPKBD Madina, Ketua Persatuan Darma Wanita Madina,dan Camat serta TP-PKK kecamatan.