Ketua PKK Madina Serahkan Bantuan 185.250 Kg Pupuk

Ketua PKK Madina Serahkan Bantuan 185.250 Kg PupukPanyabungan 22/9 – Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Taufik Zulhandra, Danramil Panyabungan beserta jajarannya secara simbolis menyerahkan 185.250 Kg bantuan Pupuk kepada Kelompok Tani dari 5 Kecamatan di Kantor UPT UPPKB Mandailing Natal, Selasa.

Ika mengatakan agar bantuan pupuk yang diserahkan benar-benar tersalur kepada seluruh anggota Kelompok Tani yang ada tanpa ada penyimpangan sehingga dapat dipergunakan untuk keperluan yang sebenarnya.

“Bantuan ini merupakan program dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang akan dialokasikan kepada seluruh anggota Kelompok Tani yang ada di seluruh Kecamatan guna mendukung keberhasilan Swasembada Pangan,” katanya.

Sementara Kadis Pertanian dan Peternakan Madina Taufik Zulhandra Ritonga mengatakan agar seluruh jajaran TNI yang ada di wilayah Mandailing Natal dapat memberikan bantuan berupa pengawalan dan pengawasan penyaluran pupuk sehingga tepat pada sasarannya.

“Mandailing Natal merupakan salah satu kabupaten yang terbanyak mendapatkan bantuan pupuk dari Pemerintah Pusat, pada tahun 2015 Madina mendapatkan sekitar 1000 ton pupuk,” kata Taufik.

Sesuai hasil diskusi dengan Pemerintah Pusat dalam PAPBN Kabupaten Mandailing Natal kembali mendapatkan bantuan pupuk sekitar 250 ton untuk tanaman jagung dan kedelai, bantuan pupuk sekitar 185.250 Kg saat ini dialokasikan khusus untuk pertanamam padi yang ada di Mandailing Natal.

Bantuan pupuk diterima langsung oleh seluruh Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Panyabungan Kota, Panyabungan Barat, Panyabungan Timur, Panyabungan Selatan dan Kecamatan Huta Bargot.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran pupuk ini dapat menunjang keberhasilan masyarakat petani mengingat situasi perekonomian masyarakat saat ini sangat melemah, tambah Taufik.

Perlu diketahui bersama berdasarkan data Statistik Kabupaten Mandailing Natal telah berhasil meningkatkan produksi diatas 0.3 atau 300 hingga 400 Kg dalam setiap Hektare pada pahun 2015 dibanding tahun sebelumnya.

“Bagaimanapun juga sesungguhnya hanya petani semata yang melakukan pertanaman, terima kasih atas kerja keras petani Kabupaten Mandailing Natal yang telah berupaya mencapai hasil panen dan produksi secara nasional sesuai dengan program dari Pemerintah Pusat,” kata Taufik.