Keterpurukan Ekonomi Bukan Kendala Melanjutkan Pendidikan

Dahlan Keterpurukan Ekonomi Bukan Kendala Melanjutkan PendidikanPanyabungan 11/10 – Bupati Madina Dahlan Hasan didampingi Pimpinan Ponpes Mustofawiyah Purba Baru H Mustafa Bakhri dan Ulama serta beberapa Pimpinan SKPD mengadakan pertemuan Silaturrahmi di Desa Pagar Gunung dan Batahan Kecamatan Kotanopan, Minggu.

Bupati Madina dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan pertemuan silaturrahmi selaku Kepala Daerah dengan masyarakat Mandailing Natal.

“Saya harapkan khususnya kepada Orang tua serta seluruh masyarakat Madina agar jangan menjadikan keterpurukan ekonomi yang melanda kita saat ini sebagai alasan tidak dapat melanjutkan Pendidikan bagi anak-anak,” katanya.

“Pendidikan itu merupakan suatu kewajiban bagi Pemerintah dan juga orang tua,” kata Dahlan dihadapan Anggota DPRD Madina dari PDI Perjuangan Muhammad Rahim Parinduri dan Ratusan masyarakat.

Usai menghadiri pertemuan silaturrahmi di Desa Pagar Gunung, Bupati Madina bersama rombongan melanjutkan perjalanan dengan tujuan yang sama ke Desa Batahan Kecamatan Kotanopan meskipun harus melintasi medan jalan yang cukup Sulit.

Selain menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan lapangan sepak bola kepada naposo bulung Desa Batahan, Dahlan juga menghimbau agar para pemuda sebagai benteng desa dapat menjauhi narkoba dan masih banyak lagi bantuan yang diserahkan oleh Bupati Madina.

“Mari kita berikan dorongan kepada anak-anak untuk menuntut ilmu begitu juga dengan pendidikan agama dan jangan sekali-kali mematahkan semangat mereka demi keberhasilan dalam meraih cita-cita sehingga dapat menjadi pemimpin yang beriman dan bertaqwa,” kata Dahlan.