Kabupaten Mandailing Terima Penghargaan Layak Anak Tingkat Pratama Dari Kementerian PPPA

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) sebagai peringkat pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia yang dilaksanakan secara daring melalui video conference Kementerian PPPA.

Diketahui, KLA ini merupakan kabupaten/kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak Anak dan perlindungan khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.
Acara video conference dan live streaming Kementerian PPPA ini dilaksanakan di Aula Pemkab yang dihadiri langsung Bupati Madina, H Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution didampingi Ketua TP PKK, Nyonya Hj Eli Mahrani M Jakfar Sukhairi. Kemudian turut juga mendampingi Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan, Kepala Dinas PPPA, Ir Donna Dameria Hasibuan MM dan beberapa Kepala OPD Lainnya.

Ir. Donna Dameria menerangkan, sebelumnya Kabupaten Madina sudah pernah menerima penghargaan dari Kementerian PPPA dalam tingkat Pratama, ia berharap kedepannya peringkat pratama tersebut naik ke tingkat Madya.

“Tahun 2019 juga pernah kita terima penghargaan tingkat pratama dan 2021 ini juga masih tingkat pratama. Kedepannya kita berharap masuk dalam kategori Madya,” kata Ir Donna. Disebutkannya, Penghargaan layak ini bukan tugas Dinas PPPA saja, namun itu semua adalah komitmen antara pemerintah daerah bersama pemerintah pusat.

“Kami harap semua OPD mendukung Dinas PPPA ini, agar kedepannya penghargaan yang kita raih naik ke tingkat yang lebih tinggi. Ada lima tingkat jenis penghargaan tersebut diantaranya, Pratama, Madya, Mindya, Utama dan KLA,” tegasnya.