Kabupaten Madina Kirim Peserta Lomba FL2SN Tingkat SMP

Kabupaten Madina Kirim Peserta Lomba FL2SN 2016
Panyabungan – Pemkab Madina melalui Dinas Pendidikan, melepas peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi. Ajang untuk menjaring bibit seniman berbakat tersebut terdiri dari siswa-siswi SMP.

Kepala Sekolah SMPN 2 Panyabungan Rizal Efendi Lubis di sela pemberangkatan kepada wartawan, Rabu malam (10/8) mengatakan, dengan kegiatan ini para siswa/i dapat mengasah kemampuannya masing-masing lewat kreativitas dan bakat berkeseniannya.

“Ajang FLS2N ini untuk menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada seni budaya,” katanya.

Menurut Rizal, FLS2N merupakan ajang pembinaan sekaligus meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni dan sastra. Dunia seni, memiliki peran strategis dalam dunia pendidikan. Bahkan kesenian juga dapat dijadikan sebagai sebagai wahana bagi siswa untuk mengekspresikan diri.

“Melalui kegiatan ini para siswa dapat mengekspresikan bakat yang dimiliki, dengan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat, khususnya di bidang seni. Saya berpesan kepada para peserta agar bisa berlomba dengan baik serta bisa menampilkan kreativitas seninya secara maksimal dan dapat mengikuti lomba secara sportif,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan festival dan lomba seni siswa nasional ini memiliki tujuan untuk menggali dan melestarikan seni dan budaya daearah, meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni dan sastra, serta menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi budaya bangsa.

Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan FLS2N tingkat provinsi ini sebanyak 10 peserta, terdiri dari tingkat SMP, ajang yang di perlombakan Story Telling siswa dari SMPN 2 Panyabungan, Vokal Solo siswa dari SMPN 1 Lembah Sorik Merapi, Vokal Group siswa dari SMPN 1 Panyabungan Selatan, MTQ siswa dari SMPN 1 Laru Tambangan. (zamharir rangkuti)

Sumber: medanbisnisdaily.com