Ini Tujuh Sektor Prioritas Pembangunan Madina Tahun 2022

Panyabungan – Memasuki usia 23 tahun Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pemerintah daerah yang dinakhodai HM Jafar Sukhairi Nasution menetapkan tujuh sektor pembangunan yang menjadi prioritas untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang.
Tujuh sektor prioritas pembangunan itu diungkapkan Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dalam pidatonya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Madina pada peringatan HUT ke-23 Kabupaten Madina di Gedung Serba Guna, Kecamatan Panyabungan, Rabu (9/3/2022).
Tujuh sektor prioritas tersebut adalah peningkatan pertumbuhan ekonomi dan ketahanan ekonomi, peningkatan infrastruktur dan pengembangan wilayah, peningkatan pelayanan kesehatan yang berkualitas, peningkatan akses pendidikan dan pembangunan kebudayaan, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan ketahanan terhadap bencana, serta peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi.
“Jika semuanya ini terencana dan berjalan dengan baik serta mendapat dukungan dari semua pihak, Insha Allah kedepan Mandailing Natal akan lebih mandiri, kompetitif, berkeadilan, dan bermartabat,” kata Bupati Sukhairi.
Selain mengungkapkan tujuh sektor prioritas itu, Sukhairi juga mengajak semua pihak tidak menyebar isu yang bernuansa politik maupun yang bersingunngan dengan SARA, sehingga memicu permusuhan dan tindakan anarkis yang dapat menganggu keamanan dan perekonomian masyarakat Madina.
Bupati juga mengajak seluruh pihak untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam, sehingga pembangunan berkelanjutan dapat terlaksana dengan baik.
Dia juga meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan disiplin kerja, kepedulian, tanggung jawab, menjalankan prosedur, dan menaati ketentuan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.