HARI PERTAMA KERJA, BUPATI DAN WAKIL BUPATI MANDAILING NATAL TINJAU RUANG ISOLASI DAN KESIAPAN SATGAS COVID-19

Panyabungan – Seusai memimpin Rapat Pemerintahan bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Bupati Mandailing Natal, HM. Ja’far Sukhairi Nasution yang didampingi Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi, langsung meninjau tempat isolasi mandiri Covid-19 yang berada di Bagas Godang, Desa Saba Purba Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin,(26/07).

Lokasi : Bagas Godang, Desa Saba Purba Kabupaten Mandailing Natal

Saat meninjau tempat isolasi mandiri Covid-19 tersebut, turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati diantaranya adalah ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis serta Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi. Pada kesempatan tersbeut Bupati Mandailing Natal mengatakan akan terus membenahi tempat isolasi tersebut sehingga percepatan penanganan dan pemutusan mata rantai Covid 19 di kabupaten Mandailing Natal semakin nyata.

“Menangani masalah Covid -19 ini kita perlu kerja sama denga semua stakeholder seperti Dandim dan Kapolres. Apalagi dalam hal vaksinasi ini, masyarakat sudah mulai sadar dan dengan sukarela mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah”. Terkait vaksinasi yang saat ini terbatas, harapan kami semoga Pak Gubernur dan Pempov Sumatera Utara dapat memfasilitasi vaksin ke Madina”. Lanjut Bupati Mandailing Natal.

Lokasi : Bagas Godang, Desa Saba Purba Kabupaten Mandailing Natal

Saat meninjau fasilitasi dan ruangan isolasi mandiri di Bagas Godang, Desa Saba Purba, Bupati Mandailing Natal juga berharap ada sinergi dan kolaborasi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sehingga penanganan Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal bisa ditangani secara maksimal dan secara bersama-sama.
“Terkait tempat isolasi mandiri di Bagas Godang ini , akan kita upayakan bekerja sama dengan Forkopimda untuk peningkatan fasilitas tempat dan peralatannya, saat ini kita sedang mengupayakan pembangunan klinik penambahan untuk para pasien di Polres Mandailing Natal”. tambahnya.

Setelah mengunjungi Bagas Godang, Bupati dan Wabup langsung bergerak meninjau kesiapan satuan tugas penanganan Covid-19 dan kondisi Rumah Sakit Umum Panyabungan. Dalam kunjungannya ke RSUD Panyabungan, Bupati dan Wabup Mandailing Natal disambut oleh Direktur RSU Panyabungan, Dr. Rusli Pulungan.

Lokasi : RSU Panyabungan

Direktur RSU Panyabungan, Dr. Rusli Pulungan, memaparkan kendala yang dialami pihak Rumah Sakit dalam penanganan Covid-19 saat ini, mulai dari kekurangan ruangan perawatan, kekurangan stok oksigen dan peralatan pendukung lainnya serta kekurangan tenaga medis. Mendapatkan laporan tersebut, Bupati Mandailing Natal, HM. Ja’far Sukhairi Nasution berjanji akan segera membenahi kekurangan ini dengan bekerja sama dengan semua elemen yang berkaitan dan sesegera mungkin akan memfasilitasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mandailing Natal mengharapkan kerjasama yang maksimal antara Dinas kesehatan Kabupaten Mandailing Natal dengan RSU Panyabungan, sehingga penanganan pasien Covid-19 semakin terkoordinir secara baik.

Lokasi : Klinik Kesehatan, Polres Mandailing Natal

Selanjutnya Bupati Mandailing Natal didampingi Wakil Bupati Mandailing Natal beserta rombongan bertolak ke Polres Mandailing Natal guna meninjau Pembangunan Klinik Kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Dalam kunjungannya ke Klinik Kesehatan yang berada di Polres Mandailing Natal, Bupati Mandailing Natal yang didampingin Wakil Bupati Mandailing Natal beserta rombongan di sambut dengan hangat oleh Kapolres Mandailing Natal, AKBP. Horas Tua Silalahi, S.IK. Pada kesempatan tersebut, Bupati Mandailing Natal menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Mandailing Natal beserta jajarannya yang mendukung program kerja pemerintah kabupaten dalam hal percepatan penangangan covid-19 khususnya dalam hal pelaksanaan vaksinasi massal bagi masayarakat.

Lokasi : Klinik Kesehatan, Polres Mandailing Natal

Bupati juga berpesan kepada semua unsur dan kalangan agar tidak ada yang saling menyalahkan, karena ini masalah bersama dan mengajak untuk menyelesaikan permasalahan ini bersama-sama.

“Kita santai tapi terukur dalam penanganan kondisi ini dan harus kompak jangan saling lempar kesalahan dan semua ikut berperan baik tenaga medis dan lainnya” ucap Bupati Mandailing Natal.