Hari ini, Bupati Mandailing Natal Safari Jum’at di Masjid Assyuhada Mompang Jae

Panyabungan Utara,- Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution yang didampingi beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Shalat sekaligus melakukan Safari Jum’at di Masjid Assyuhada Kelurahan Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Jum’at (20/8/2021). Terlihat menyambut kehadiran rombongan orang nomor satu di Kabupaten Mandailing Natal tersesebut diantaranya adalah Camat Panyabungan Utara, Lurah Mompang Jae, Alim Ulama, pengurus mesjid dan masyarakat yang hadir.

Seusai melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah, Bupati Mandailing Natal didaulat memberikan sambutan dalam kunjungannya. Mengawali sambutannya, Bupati Mandailing Natal H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menyatakan bahwa safari jumat yang telah dilaksanakan bukan acara seremonial belaka, tetapi akan terus digalakkan karena bertujuan untuk menjalin silaturahmi secara langsung dengan ulama dan masyarakat.

Dalam pidato sambutannya tersebut, Bupati Mandailing Natal juga mengajak warga Mompang Jae untuk senantiasa memakmurkan dan meramaikan aktivitas di setiap masjid.

“Alhamdulillah hari ini jumat ke 4 kunjungan saya ke desa-desa. Ini bukan acara seremonial semata, akan tetapi ini semua merupakan salah satu langkah dan strategi saya untuk menjalin bersilaturahmi dengan masyarakat. Saya sudah berkomitmen akan menjalankan program ini ke seluruh penjuru desa di Mandailing Natal,” Ujar Bupati Mandailing Natal.

Disela-sela memberikan sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Mandailing Natal itu juga menyinggung tentang pemanfaatan dana desa yang harus benar-benar dimanfaatkan secara maksimal, termasuk pengalokasian anggaran dana desa untuk bimtek ke luar daerah perlu di kaji ulang dan harus ditiadakan.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan bahwa pemanfaatan dana desa harus benar-benar diperuntukkan untuk hal yang penting dan bermanfaat bagi kemaslahatan warga. Disini hadir perangkat kecamatan, perangkat kelurahan, saya minta kegiatan Bimtek Kepala Desa untuk berikutnya ditiadakan.” Ujar Bupati dihadapan para pemangku kepentingan dan warga yang hadir.

“Saya fikir semua Kades sudah pintar, jangan ada lagi untuk tahun berikutnya. Latih saja mereka yang belum paham terkait pengelolaan dana desa itu disini, jangan Bimtek ke luar daerah. Saya juga minta anggarkan sebagian Dana Desa itu untuk program keagamaan seperti intensif petugas bilal mayit.” Ucap Bupati Mandailing Natal.

Diakhir kunjungannya, Bupati Mandailing Natal terlihat menyerahkan perlengkapan masjid kepada Ketua BKM, berupa Al-Qur’an, Sajadah dan Sandal Masjid sekaligus menghimbau warga yang hadir untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan karena Kabupaten Mandailing Natal saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di masa pandemi covid-19. Bupati Mandailing Natal juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk meminta dan bermunajat kepada Allah SWT agar niscaya pandemi ini dihilangkan dari Mandailing Natal dan umumnya di seluruh Indonesia.