Hama Lalat Resahkan warga, Bupati Madina surati PT MAL

Drs Dahlan Hasan Nasution melakukan kunjungan kerja ke Desa Sikapas dan sekitarnya, Selasa (21/07).

Beberapa desa yang ada di Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal dalam beberapa hari ini diserang hama jenis Lalat.

Keluhan meningkatnya populasi Lalat ini diketahui saat Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution melakukan kunjungan kerja ke Desa Sikapas dan sekitarnya, Selasa (21/07).

Dalam kunjungan itu warga mengeluhkan banyaknya hama jenis Lalat di desa mereka dalam beberapa hari belakangan ini. Banyaknya populasi Lalat itu disebutkan bahkan sudah sampai meresahkan para warga.

Menurut warga Lalat ini diduga berasal dari limbah sawit perusahaan perkebunan PT Madina Agro Lestari (MAL).

Menyikapi keluhan itu, Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution langsung menyurati PT MAL dan meminta kepada perusahan agar menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut.

“Diminta kepada perusahan supaya menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang banyaknya hama Lalat yang menyerang beberapa desa di Kecamatan Muara Batang Gadis,” sebut Dahlan Hasan, Selasa (21/07).

Tindaklanjut keluhan tersebut dituangkan dalam surat Bupati yang bernomor 660/2178/DLH/2020 tertanggal 21 Juli 2020.

Dalam surat tersebut kepada perusahaan diminta dengan segera untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Sikapas dan sekitarnya agar jangan sampai menimbulkan wabah penyakit ditengah-tengah masyarakat.

“Hanya karena rahmat Allah lah masyarakat ini terhindar dari penyakit menular. Dengan adanya peningkatan populasi Lalat ini kepada masyarakat saya minta untuk tetap menjaga kebersihan makanan dan minuman agar terhindar dari penyakit, apalagi saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir ini,” pinta Bupati.

TIM REDAKSI