H Riza Pahlevi Hibahkan Tanahnya Kepada Pemkab Madina

Ir H Riza Pahlevi, Warga Desa Gunung Tua Iparbondar Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menghibahkan tanah milik pribadinya kepada Pemerintah Daerah seluas 3704.92 M² untuk pembangunan puskesmas.

Serah terima lahan berlokasi di saba balian ini diterima langsung oleh Bupati, Muhammad Jafar Sukhairi Nasution didampingi Asisten I, Alamulhaq Daulay, Kepala Dinas Pertanian, Siar Nasution SP,Sekretaris Dinas Kesehatan Rukun Nasution S.Sos, Anggota DPRD Madina Fraksi Gerindra, Zainuddin Nasution, Kepala Desa Lumban Pasir, Zulham Nasution dan Kepala Desa Iparbondar, Gandi, Kamis (2/12/2021).

Bupati mengucapkan terima kasih kepada H Riza telah menghibahkan tanah milik pribadinya kepada Pemkab untuk lahan pertapakan pembangunan puskesmas yang sangat luas itu.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur ke hadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada bapak Riza Pahlevi atas hibah tanah untuk pembangunan puskesmas yang sangat luas. Bukan ini saja yang beliau hibahkan, ternyata masih ada tanah lain di hibahkan untuk pemerintah daerah waktu dulu,” kata Bupati.

“Mari kita doakan semoga ini menjadi amal yang berkah karena ini kegunaannya bagi masyarakat luas yang bersifat sosial,” tambahnya.

Disinggung kapan pembangunan puskesmas itu dimulai, Sukhairi menjelaskan untuk APBD 2022 tak bisa lagi untuk penampungan anggaran karena sudah disetujui DPRD dan Pemerintah Daerah.

“Upaya penimbunan akan segera kita laksanakan tahun ini, kemudian pembangunananya Insya Allah akan ditampung pada P-APBD 2022, soalnya ini sangat mendesak sekali,” ucap Bupati.