GUBSU: Kabupaten Mandailing Natal Seharusnya Jadi Pusat Religi

Mandailing Natal Harus Jadi Pusat ReligiPanyabungan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjadi daerah yang melahirkan santri sekaligus pusat religi, tidak hanya di Sumut namun juga di Indonesia.

“Kita mengenal Madina dengan julukan daerah Sejuta Santri. Kalau Aceh punya Serambi Mekah, Madailing Natal adalah Madinahnya. Tetapi saya juga sedih, Madina kini menjadi daerah produsen narkoba jenis ganja.

Saya agak miris dengar laporan Pak Danrem, beberapa waktu lalu ditemukan lagi ladang ganja lebih 80 hektar di Madina ini,” sebut Erry.
 
Berdasarkan laporan Kepala BNN Sumut, setelah dilakukan test urine terhadap salah satu sekolah di Madina, dari 100 sampel, 50{66306753b686bafa30ecfd91ef21082c8fb5655a7187d682c2f48b3ebd0ee0c0} terindikasi menggunakan narkoba.
 
Fakta ini hendaknya menjadi peringatan bagi semua. Oleh karena itu, saya berharap alim ulama dan orang tua terus perhatikan anak- anak.

Apalagi Madina miliki panjang pantai luas dan hutan lindung yang belum tersentuh yang memugkinkan adanya kegiatan penaman ganja.
 
“Saya berharap anak-anak kita bisa menjadi generasi penerus yang lebih baik dari kita. Jangan sampai mereka rusak, karena kurang perhatian dari kita,” imbau Erry.

Sumber: antarasumut.com