Didampingi Bupati dan Ketua DPRD, Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

Panyabungan Timur, Diskominfo – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi dan Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis mendampingi Kapolres AKBP HM Reza Chairul Akbar Siddik resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur Kapolsek Panyabungan, Jumat (23/9/2022).

Turut hadir dalam acara Peresmian ini seperti Beberapa Dandim diwakili Pabung, Pimpinan OPD, Camat, Tokoh Ulama dan masyarakat, Para Kepala Desa, ASN dilingkungan Kecamatan serta beberapa Tamu Undangan Lainnya.

Acara tersebut dimulai dengan kata sambutan dari Tokoh Masyarakat Panyabungan Timur H. Sahminan Rangkuty. Dia mengungkapkan Peresmian Polsubsektor ini sudah lama mereka idamkan.

“Semoga kedepan kualitas Pelayanannya ditingkatkan serta statusnya dinaikkan menjadi kantor Polsek,” ungkapnya

Sebelum kata sambutannya ia tutup, H. Sahminan tidak lupa mengucapkan terimakasih pada Pemkab atas dibangunnya Jalan dan berbagai Infrastruktur di kecamatan ini.

“Selain itu, kami juga sangat berharap agar pembangunan jalan ini dilanjutkan ke beberapa desa lagi hingga tembus ke desa paling ujung Banjar Lancat,” tutupnya

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Siddik SIK MH mengatakan peresmian ini merupakan yang kedua setelah Polsubsektor Sinunukan.

“Mohon dukungan dari jajaran Forkopimda dan masyarakat semua, karena saat ini kami telah rencanakan dan usulkan penambahan dua Polsubsektror lagi yakni di Nagajunag dan Rantobaek,” katanya.

“Dan untuk Polsubsektror Panyabungan Timur ini akan kita tingkatkan statusnya menjadi Kapolsek bersama Sinunukan, jadi disini saya berharap setelah peresmian ini, pelayanan pada masyarakat pun ditingkatkan lagi sampai 24 Jam,” kata Reza.

Kemudian acara dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution. Dia mengatakan Pemkab Madina sangat mengapresiasi peresmian Polsubsektor ini.

“Rasa nyaman dan tentram akan lebih dirasakan lagi oleh seluruh masyarakat di desa se Kecamatan ini. Sukhairi juga menjelaskan Pembangunan jalan yang sedang terlaksana ini akan sampai ke desa paling ujung, tapi dengan cara bertahap,” kata Sukhairi.

” Itulah saya bawa kadis PU kesini bersama kita dan Pimpinan OPD lainnya, Insa Allah tahun 2023 akan kita bangun,” ujarnya

Diakhir sambutannya orang nomor satu di Pemkab Madina ini tidak lupa menekankan lagi pada Forkopimcam Panyabungan Timur agar tidak main-main dengan Perbup Salat Subuh berjamaah pada anak sekolah.

“Dan juga untuk para kades ada baiknya sisihkan sedikit gajinya untuk disumbangkan pada Badan Amil zakat (Baznas), karena itu untuk semua demi membantu saudara kita yang membutuhkan dan kurang mampu,” tutup Sukhairi

Terlihat, acara dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti oleh Kapolres dan ditutup dengan pemberian tali asih pada anak yatim. #MadinaBersyukurMadinaBerbenah