Dahlan Serahkan Bantuan Traktor Kepada Kelompok Tani Huta Baringin

Dahlan Serahkan Bantuan Traktor Kepada Kelompok Tani Huta BaringinPanyabungan 26/9 – Dalam kunjungan kerja Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan didampingi Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan bersama pimpinan SKPD menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat Kecamatan Ranto Baek Panyabungan, Sabtu.

Dahlan mengatakan sejak tahun 2010 dilantik menjadi Wakil Bupati dan beberapa tahun kemudian dilantik menjadi Pelaksana Tugas Bupati dalam kurun waktu sekitar 9 bulan dilantik menjadi Bupati defenitiv yang tentunya banyak kekurangan dan kesalahan.

“Saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Madina khususnya Kecamatan Ranto Baek sebab saat menerima jabatan sebagai Plt Bupati kondisi Madina sangatlah memprihatinkan,” katanya.

Meskipun keadaan Madina sangat memprihatinkan Dahlan tetap memperhatikan dengan teguh kepentingan masyarakat Mandailing Natal.

Dimana kunjungan kerja kali ini sebagai bukti pelunasan hutang salah satunya untuk pelurusan sungai yang selama ini mengkhawatirkan akan dapat menyebabkan banjir disaat musim penghujan yang dapat merusak lahan pertanian.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelurusan sungai akan dikerjakan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat Kecamatan Ranto Baek, apalagi sebagian besar masyarakat Kecamatan Ranto Baek sebagai Petani begitu juga dengan saya yang lahir dari anak Petani,” katanya.

“Mari kita do’akan bersama-sama agar apa yang dikeluh kesahkan masyarakat baik saat ini maupun kemarin sehingga akan dapat dikerjakan secepatnya,” kata Dahlan.

Harapannya Kelompok Tani yang menerima bantuan 1 unit alat pertanian berupa Traktor dapat dipergunakan dengan baik untuk keberhasilan pertanian di Kecamatan Ranto Baek.

Dahalan juga menyerahkan beberapa bantuan lainnya seperti 100 kg bibit ikan mas kepada setiap desa, alat bermain PAUD, bibit sayur, peralatan olah raga, alat nasyid serta kain sarung dan santunan anak yatim piatu dengan harapan nantinya akan dapat membantu masyarakat Kecamatan Ranto Baek.