Dahlan: Masyarakat Tertinggal Jangan Putus Asa

Dahlan Masyarakat Tertinggal Jangan Putus AsaPanyabungan – Pada Hari ke 3 Senin 5 Oktober 2015, Bupati Madina Dahlan Hasan bersama rombongan mengunjugi desa tertinggal yaitu Desa Hutarimbaru Kecamatan Muara Batang gadis Kabupaten Mandailing Natal, Selasa.

Dalam sambutannya Dahlan Hasan mengharapkan agar warga yang berada di wilayah Sulang Aling khususnya Desa Hutarimbaru jangan pernah berputus asa meskipun hingga saat ini masih belum pernah merasakan pembangunan.

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan saya meminta agar beberapa perwakilan masyarakat dapat mendampingi staf dari Pekerjaan Umum Madina untuk melakukan survei pembukaan jalan dari Hutarimbaru menuju Kecamatan Nagajuang yang hanya berjarak lebih kurang 20 kilometer,” katanya.

“Saat ini masyarakat sangat mengeluhkan hal tersebut meskipun hasil panen pertanian seperti kacang tanah yang mencapai ratusan ton setiap masa panen tidaklah berarti diakibatkan mahalnya biaya perongkosan dibanding harga jual,” katanya.

“Mudah-mudahan rencana pembangunan tersebut dapat dilaksanakan secepatnya sehingga jarak waktu yang dibutuhkan hanya sekitar lebih kurang dua jam akan membantu serta meningkatkan perekonomian masyarakat baik di Desa Hutarimbaru, Lubuk Kapundung I dan II serta Desa Ranto Panjang,” tambah Dahlan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Khoirol yang merupakan salah satu warga yang telah menghibahkan sebidang tanahnya untuk pembangunan tempat Pendidikan Alqur’an bagi anak-anak seperti yang ada di Perguruan Izzudin Panyabungan,” kata Dahlan.

“Mengenai biaya pembangunan gedung, para pejabat di Lingkungan Pemkab Madina sudah bersedia menyumbangkan sejumlah dana secara ikhlas demi melahirkan Pemimpin yang beriman dan berakhlak nantinya,” ungkap Dahlan.

“Selain itu untuk pembangunan sarana pendidikan baik gedung dan mobiler di SDN 388 Hutarimbaru akan diselesaikan secepatnya dan dalam waktu dekat saya akan hadir kembali sehingga kita akan melaksanakan kegiatan gotong royong mengambil batu kali untuk membuat abudmen jembatan yang akan dibangun,” kata Dahlan.