Dahlan Harapkan Naposo Nauli Bulung Sebagai Benteng Desa

Dahlan Harapkan Naposo Bulung Sebagai Benteng DesaPanyabungan 02/10 – Bupati Madina Drs Dahlan Hasan didampingi Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan bersama Pimpinan SKPD dan Pimpinan Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra menghadiri pelantikan Naposo Nauli Bulung di Lost Pasar Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal, Jum’at.

Naposo Nauli Bulung merupakan persatuan remaja putra-putri yang merupakan warisan adat budaya Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang sudah ada sejak dahulu.

Dahlan Hasan dalam sambutannya diahadapan ribuan masyarakat menyampaikan agar kiranya pengurus dan anggota Naposo Nauli Bulung Desa Mompang Jae periode 2015-2017 yang baru dilantik dapat mempertahankan serta melestarikan adat budaya Mandailing Natal yang saat ini sudah mulai luntur.

“Diharapkan agar Naposo Nauli Bulung juga dapat menjadi benteng dan pagar keamanan desa untuk memerangi serta mencegah bahaya narkoba yang saat ini makin meraja lela demi menyelamatkan generasi penerus bangsa,” katanya.

Bukan hanya bagi kaum remaja tetapi para orangtua juga diharapkan agar dapat membimbing anak dan menerapkan program Maghrib Mengaji yang sudah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk melahirkan pemimpin yang beriman dan berakhlak serta kita juga akan memakmurkan Masjid kembali.

Dahlan juga menyerahkan bantuan 2 unit teratak kepada perkumpulan wirid yasin kaum ibu Mompang Jae dengan catatan dapat dirawat dan dipergunakan dengan baik demi kepentingan bersama.

Selamat dan sukses kepada seluruh Naposo Nauli Bulung yang baru dilantik kata Dahlan usai menyerahkan tali kasih kepada warga Desa Mompang Jae yang lansia.